Cara Meningkatkan Penjualan dengan Pemasaran Cerdas
11 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 775
Comments: 0

Cara Meningkatkan Penjualan dengan Pemasaran Cerdas

Cara meningkatkan penjualan menjadi inti sebuah perusahaan produksi atau jasa bisa mendapatkan nilai tinggi dalam keuntungan. Ketika ada banyak produk atau jasa yang terjual maka sebuah keuntungan akan didapatkan dengan nilai yang sesuai dengan target. Tapi tidak semua perusahaan atau tenaga penjual bisa menemukan cara yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan.

Sekarang sudah banyak berkembang berbagai jenis cara penjualan. Perubahan ini bisa dimulai dengan penjualan secara terbuka, promosi hingga online. Banyak hal yang sudah berkembang dalam dunia pemasaran. Namun sebagai pemilik bisnis maka Anda bisa memilih cara paling cerdas untuk menjual produk. Berikut ini adalah beberapa langkah cerdas untuk meningkatkan hasil penjualan.

Cara Meningkatkan Penjualan dengan Pemasaran Cerdas

Cara Meningkatkan Penjualan dengan Pemasaran Cerdas

Lakukan Komunikasi Terbuka

Melakukan komunikasi terbuka tidak hanya untuk meningkatkan penjualan tapi juga sebagai riset untuk mengetahui perkembangan pasar. Komunikasi terbuka dengan pelanggan bisa dilakukan dengan dengan berbagai media seperti media online. Dengan cara ini maka pelanggan bisa melakukan pertanyaan langsung ke tenaga pemasar atau Anda.

Dari berbagai jenis pertanyaan yang diajukan maka Anda bisa menerima masukan mengenai berbagai produk yang disukai pelanggan, mengetahui tren penjualan yang paling dicari pelanggan dan mengetahui musim pemasaran yang paling tepat. Bahkan cara ini bisa mengetahui bagaimana pesaing Anda bergerak dalam menjual produk.

Tentukan Cara Penawaran Produk

Penawaran produk menjadi jembatan hubungan komunikasi antara pemilik bisnis atau jasa dengan calon pelanggan. Untuk mengenalkan produk maka Anda harus memberikan penawaran. Tidak semua cara penawaran bisa dilakukan dengan mudah. Saat ini berkembang berbagai jenis cara penawaran seperti dengan promosi, media sosial, email maupun bertatap muka dengan pelanggan secara langsung.

Semua jenis penawaran ini memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda bisa menentukan cara yang paling tepat dengan melihat bahwa produk dan penawaran memang berhubungan. Banyak cara lain yang bisa dilakukan misalnya adalah dengan menyebarkan brosur dan membuat papan pengumuman. Langkah inilah yang akan mendorong sebuah perusahaan bisa berkembang sesuai dengan perkembangan bisnis.

Tentukan Strategi Harga

Strategi harga menjadi cara yang tidak kalah menarik. Sebelum Anda bermain dengan srategi harga maka lakukan beberapa survei atau riset. Anda harus melihat bagaimana pesaing Anda menawarkan harga kepada pelanggan. Terutama untuk produk yang banyak dijual dan memiliki banyak pesaing. Saat ini pelanggan tidak hanya mencari harga yang sesuai namun bisa saja mencari harga yang lebih tinggi.

Ada banyak prediksi harga yang bisa dilakukan dengan beberapa tujuan yang sangat penting dalam bisnis. Semua pelanggan selalu ingin mendapatkan harga yang paling sesuai namun juga dengan produk atau jasa yang tentunya sesuai dengan keinginan mereka. Jadi pertimbangkan untuk memilih cara meningkatkan penjualan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>