Cara Meningkatkan Omzet Penjualan
17 January 2017
Category:
Blog
Sales Views: 327
Comments: 0

Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Pada dasarnya cara paling ampuh untuk mengembangkan suatu bisnis adalah dengan melakukan Kegiatan pemasaran karena kenyataannya pemasaran merupakan kunci sukses bagi anda pengusaha dalam mendapatkan pembeli, dan mengarahkan pembeli untuk melakukan pembelian barang serta untuk melakukan penjualan terhadap produk yang ditawarkan. Untuk itu baik toko offline maupun toko online pada dasarnya sama dimana keduanya melakukan pemasaran baik melalui internet maupun melalui proses kenyataan.

Banyak sekali artikel – artikel yang sudah menjelaskan mengenai cara – cara pemasaran yang baik, dimana trik tersebut didapat dari ide – ide yang kreatif dari penjual itu sendiri yang melihat kondisi secara langsung yang dapat mempengaruhi terhadap penjualan untuk mendapatkan hasil penjualan yang besar. Untuk membantu anda dalam melakukan pemasaran maka saya akan mengulangnya kembali  yang akan dijelaskan secara rinci mengenai informasi tentang trik memasarkan produk secara online yang menarik dan kreatif.

Berikut trik jitu pemasaran untuk cara meningkatkan omzet penjualan ;

1. Lakukan kegiatan penjual online secara umum dan wajar

Meningkatkan-Penjualan-Online (1)Toko online tentu identik dengan internet dimana kebanyakan toko online dilakukan secara online dengan melalui internet,

otomatis penjual online tersebut akan secara optimal melakukan pemasaran online kesemua jaringan di online misalnya dengan membuat page/ halaman atau sebuah akun seperti akun sosial media (FB, twitter, IG, google+, dll),

forum, dan lainnya yang dapat membantu dalam kegiatan pemasaran produk yang mereka tawarkan.

2. Ciptakan inovasi – inovasi baru yang kreatif dalam kegiatan memasarkan produk

Inovasi yang umumnya dilakukan penjual online diantaranya dengan memberikan diskon dan bonus karena kedua trik ini sangatlah ampuh dalam menarik perhatian minat pelanggan atau bahkan menarik minat dari para calon pembeli baru terhadap toko online anda. Karena menurut penelitian sebagian besar penjual online tertarik dengan toko online yang memberikan diskon dan bonus akan dapat menguntungkan bagi pembeli tersebut.

Tapi sebagai penjual anda juga harus pintar dalam memberikan bonus agar tidak banyak menguras biaya yang akan dapat merugikan penjualan anda. Yang penting berikan bonus tersebut sebagai tanda terima kasih karena pembeli sudah membeli pada toko online anda.

3. Lakukan share/ berbagi halaman toko online anda baik melalui media social atau pun dengan melalui iklan secara nyata

CyqdgXFXUAA8W8-Dengan system share halaman akan membantu anda dalam memasarkan produk.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan menshare sendiri atau melakukannya sendiri melalui media social atau media online lainnya, dan meminta bantuan masyarakat atau pengunjung halaman online untuk ikut serta menshare. Misalnya

4. Melakukan pemasaran melalui halaman yang ramai dikunjungi orang banyak

Halaman yang ramai dikunjungi orang banyak bisaanya merupakan website besar yang sudah banyak dikenal orang contohnya dalam lapak jual beli online seperti OLX, elevenia, dll yang sengaja dibuat untuk memasarkan produk. Hal ini terbukti dapat menaikkan penjualan dan minat dari pembeli terhadap produk toko online anda, karena jangkauannya yang cukup luas dan berpengaruh juga terhadap peluang penjualan.

Sebelumnya kita kilas baik tentang posisi kita sebagai pembeli, coba anda bayangkan ketika anda bertindak sebagai seorang pembeli, kira kira apa yang anda rasakan dan yang diinginkan ketika anda akan melakukan transaksi pembelian suatu produk…??Tentu jawabannya pasti keinginan dalam mencapai ke puasan dan kenyamanan saat berbelanja yang mana ketika anda (pembeli) melihat produk atau barang yang diinginkan sesuai dengan yang dibayangkan.

Dan hal ini pasti berlaku untuk semua online shopper. Maka dari itu sebagai seorang penjual maka anda pun harus berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai ke puasan dari pembeli dan pelanggan yang membeli produk anda tersebut. Karena kepuasan pelanggan juga mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap toko online anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>