Cara Meningkatkan Nilai Produk Dan Layanan Anda
16 February 2017
Category:
Blog
Sales Views: 503
Comments: 0

Cara Meningkatkan Nilai Produk Dan Layanan Anda

Cara meningkatkan nilai produk dan layanan Anda dalam dunia bisnis merupakan hal yang sangat penting, mengingat bahwa  semakin banyaknya pesaing yang melakoni bisnis yang sama. Untuk menghadapi persaingan tersebut, salah satu yang dibutuhkan adalah strategi dalam melakukan berbagai pemasaran, seperti salah satunya adalah meningkatkan nilai produk melalui pelayanan yang berkualitas.

Pelayanan merupakan nilai penting yang akan menentukan apakah konsumen selalu mempercayakan uangnya untuk membeli produk barang atau jasa tertentu. Di samping dari kualitas dari barang itu sendiri, juga harga, tentunya, penilaian terhadap pelayanan merupakan nilai tambah yang amat diperhitungkan oleh konsumen. Sebab sebaik apa pun kualitas suatu produk, jika tidak diimbangi dengan pelayanan yang bersahabat, akan mendorong konsumen jauh dari kata sepakat untuk menjual barang tersebut.

Lima Cara Meningkatkan Nilai Produk dan Pelayanan

Untuk para pelaku bisnis, diperlukan beberapa metode dalam memasarkan produk yang dijualnya kepada masyarakat. Termasuk di antaranya ialah dengan meningkatkan nilai produk serta selalu mempebaiki pelayanan terhadap konsumen, seperti di bawah ini:

  • Memberikan garansi untuk produk yang dijual merupakan strategi pemasaran yang efektif. Selain membuat konsumen yang membeli produk menapatkan fungsi dari produk tersebut, pembeli juga akan dengan senang hati mempercayakan uangnya untuk membeli produk itu karena terdapat jaminan resmi dari perusahaan atau toko yang memasarkan barang tersebut.

Processed with VSCOcam with a5 preset

 

  • Memberikan penjelasan produk secara detail juga merupakan salah satu langkah tepat dalam memasarkan produk yang dijual. Pembeli tentu tidak semuanya menguasai apa saja detail keterangan mengenai produk yang akan dibeli. Sebagai seorang penjual, tentu menjadi sebuah keharusan untuk memberikan informasi atas barang tersebut kepada pembeli. Memberikan informasi dalam hal ini bukan berarti memberikan bualan atas kelebihan barang tersebut. Memberikan keterangan yang seadanya juga merupakan metode penjualan yang salah. Yang diperlukan adalah menekankan kelebihan dari fungsi barang tersebut dengan cara yang tidak berlebihan.
  • Mempercantik pengemasan dari suatu barang juga bisa menjadi nilai tambah dari barang itu sendiri. Ambillah contoh, ada dua barang yang sama, namun dikemas dengan dua cara yang berbeda, dengan kualitas kemasan yang berbeda, dengan desain kemasan yang juga jauh berbeda.
    Tips-Agar-Tidak-Kehilangan-Konsumen-Setia
    Pembeli tentu akan cenderung memilih barang yang dikemas dengan kemasan yang cantik. Hal ini disebabkan oleh hal pertama yang terlihat dari barang yang dijual belikan ialah kemasan. Oleh sebab itu, kemasan yang cantik akan sangat menjadi daya tarik untuk setiap pembeli melabuhkan pilihan terhadap barang tertentu.
  • Tidak membuat proses pelayanan menjadi bertele-tele. Hal ini merupakan hal yang sangat menjadi perhatian konsumen ketika hendak memilih membeli sebuah barang. Konsumen tentu enggan bahkan tidak akan sama sekali melakukan transaksi jual beli dengan penjual yang tidak menomor satukan pelayanan. Jangankan berniat untuk membeli, untuk berkunjung ke toko pemilik penjual saja bisa jadi konsumen enggan melakukannya.
    kepuasan konsumen
  • Memberikan penghargaan pada pelanggan setia. Ini merupakan teknik meningkatkan nilai produk sekaligus meningkatkan pelayanan di mata konsumen. Dengan mendapatkan bonus, pelanggan tentu akan semakin merasa mendapatkan pelayanan yang baik dari penjual. Jika begini, bukan hanya konsumen yang diuntungkan, penjual juga bisa sangat diuntungkan ketika konsumen menceritakan bonusnya pada orang lain, otomatis akan menarik orang tersebut untuk membeli barang pada penjual yang memberikan bonus itu.

Itulah beberapa cara meningkatkan nilai produk dan layanan Anda atas barang serta jasa yang diproduksi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>