Cara Meningkatkan Mental Dan Rasa Percaya Diri
27 January 2017
Category:
Blog
Communication Views: 219
Comments: 0

Cara Meningkatkan Mental Dan Rasa Percaya Diri

Ada cukup banyak cara yang bisa anda lakukan dalam meningkatkan mental dan rasa percaya diri anda saat akan memulai presentasi. Namun terkadang Cara Meningkatkan Mental Dan Rasa Percaya Diri  ini hanya membutuhkan waktu yang singkat.

Tak mungkin rasanya bila anda hanya melakukan pemanasan, atau berkonsultasi dengan mentor Anda atau bahkan hanya membaca buku panduan mengenai kepercayaan diri, dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri anda.Untuk itu kali ini saya akan mencoba sharing kepada anda mengenai Rahasia Jitu Cara Meningkatkan Mental Dan Rasa Percaya Diri Saat Presentasi Dengan Cepatdan Tepat, cekidot

Tersenyum

tersenyum-tidak-hanya-membuatmu-bahagia-tetapi-orang-lain-jugaTersenyum adalah cara jitu yang paling cepat dan ampuh menghilangkan rasa gugup. Tersenyum adalah energi positif alami yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Dengan tersenyum, maka anda membuat diri anda sendiri merasa lebih baik. Tersenyum bukan hanya sekedar menunjukkan ekspresi pada wajah tapi merupakan suatu gerakan melepaskan hormon endorphin yang akan membuat diri seseorang menjadi merasa lebih baik,

sehingga perlahan akan membuat anda merasa nyaman dan tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri anda. Maka dari itu cobalah untuk tersenyum saat anda merasa gugup.

Eye contact

Eye contact artinya komunikasi dengan mata. Bila anda sedang berbicara dengan orang, pastikan anda menatap matanya. Karena dengan menatap mata lawan bicara akan membuat anda berani dan semakin percaya diri. Sama seperti halnya saat berpresentasi, tak hanya mulut yang berbicara. Tapi mata juga harus berbicara.

Kontak mata dapat menunjukkan bahwa seseorang tersebut percaya diri. Saat presentasi, pastikan pandangan lurus ke depan, fokus dan mulailah dengan senyuman. Dengan Kontak mata maka anda juga memberikan pembicara gambaran dari kenyataan. Dengan Kontak mata juga akan membantu menarik minat lawan bicara anda untuk mendengarkan.

Mengubah Suara Dalam Diri

Apa maksudnya ? Kemampuan mengubah suara dalam diri adalah kunci utama memperoleh kepercayaan diri.  Buatlah suara dalam diri anda menjadi teman pendukung yang paling tahu tentang diri anda, yang paling mengerti tentang apa yang anda inginkan untuk mencapai yang terbaik.

Penampilan yang terbaik

sekolahcontentBerpenampilan bukan hanya sekedar membuat diri telihat lebih baik, tapi dengan menata penampilan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Buatlah penampilan anda yang terbaik sesuai dengan yang anda inginkan. Sebelum presentasi anda dimulai, cobalah untuk sedikit waktu pergi ke kamar mandi untuk merapikan penampilan anda.

Penampilan yang rapih menandakan bahwa anda sudah siap. Begitupun sebaliknya. Penampilan fisik dapat menentukan impresi seseorang terhadap diri anda.

Berdoalah

Semua pekerjaan yang ingin kelancaran dan kesuksesan maka kuncinya adalah berdoa. Berdoa juga dapat membuat hati lebih tenang sehingga bisa meningkatkan rasa percaya diri anda. Berikan sedikit waktu untuk diri anda mempersiapkan diri. Pergilah sejenak keluar untuk bermeditasi sejenak semari berdoa. Langkah ini dapat membantu diri anda menjadi lebih kuat dan percaya diri.

Mereka ulang

10-APLIKASI-TERBAIK-PEREKAM-SUARA-UNTUK-IPHONESaat presentasi dimulai, tentunya akan ada saja godaan diluar rencana anda. Jika anda tidak siap, tentu godaan ini akan membuat rasa percaya diri anda tergoyangkan.

Sehingga ada saja kesalahan kecil yang akan anda buat, seperti tiba tiba ngeblank, salting, atau lainnya. Maka dari itu, saat godaan ini muncul, anda tak perlu panik, cobalah untuk merèka ulang langkah langkah diatas.

Cobalah untuk tenang, tarik napas, tersenyum, dan mainkan eye contact anda. Lakukan improvisasi.

Salah satu tips sederhana membuat anda menjadi lebih percaya diri adalah bicara perlahan. Perlahan bukan lirih yaa..!!! Cobalah untuk bebicara satu persatu dengan alunan yang enak. Selain bisa membuat anda menjadi nyaman menyampaikannya, dengan berbicara perlahan juga akan membuat lawan bicara nyaman mendengarkannya dan bisa paham apa yang anda sampaikan.

Itulah ulasan mengenai Rahasia Jitu Cara Meningkatkan Mental Dan Rasa Percaya Diri Saat Presentasi Dengan Cepat dan Tepat. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>