Cara Meningkatkan Closing Penjualan Toko Online
20 January 2017
Category:
Blog
Sales
Service Excellence Views: 204
Comments: 0

Cara Meningkatkan Closing Penjualan Toko Online

Dalam menjalankan bisnis toko online tentu di butuhkan tips yang tepat cara meningkatkan penjualan toko online. Apalagi bila kita menggunakan blog atau website untuk berjualan online hal ini tentu harus membutuhkan peran lainnya untuk membantu meningkatkan closing. Salah satu pengembang toko online sebagai salah satu cara meningkatkan closing penjualan toko online dengan menggunakan SEO.

Dalam menjalankan bisnis online untuk meningkatkan penjualan online tidak hanya mengandalkan dari promosi melalui media social saja tapi juga dengan melalui Search engine. Dimana Search engine merupakan harta yang paling luas dari semua media social bahkan jangkauannya melebihi media social. Maka dari itu janganlah berpikir kalau media social adalah satu–satunya yang efektif, namun sebenarnya yang lebih efektif dalam membantu penjualan online adalah dengan search engine. Dengan begitu jika anda ingin agar penjualan online anda semakin meningkat maka anda harus konsisten dalam mengoptimasi SEO.

Cara Jitu Menjadi Partner Blogger dalam Pemasaran OnlineSEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization. Dimana tugas SEO adalah untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung dan mengotimalkan website pada search engine (mesin pencari). Dengan begitu website olshop anda akan semakin banyak pengunjung yang memungkinkan pengunjung akan menjadi calon pembeli.

Disini SEO memegang peran penting dalam segala penggunaannya. Jika anda belum terlalu trampil dalam penggunaan SEO anda bisa dengan menyewa jasa SEO online yang akan membantu anda dalam mengoptimasi toko online melalui SEO. Meskipun kita sudah menggunakan SEO tapi kita juga harus lebih kros cek dalam pengerjaannya. Untuk menyewajasa SEO pun kita harus mengeluarkan biaya tambahan, namun ini nantinya akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Pasalnya Semakin banyak yang melihat semakin banyak pula yang tertarik sehingga membuat online shop yang dikelola lebih banyak diminati pembeli.

Selain dengan penggunaan SEO, ada usaha lain yang harus dilakukan untuk meningkatkan closing penjualan dan menaikkan omzet penjualan setiap harinya.

Untuk itu anda bisa mencoba beberapa langkah tambahan dalam menunjang peningkatan penjualan dan omzet, diantaranya

  • Desain secantik mungkin website anda tapi jangan berlebihan jangan membuat tampilan website anda menjadi norak.
  • Tuliskan kontak person anda dengan benar dan tentunya aktif. Seperti no hp, no tlpn, alamt email, whatsapp, Pin BB dan lainnya.
  • Tuliskan informasi secara lengkap sertakan keterangan produk  agar pembeli lebih mudah mengenal produk yang anda jual.
  • Usahakan setiap produk yang ditawarkan memiliki gambar yang menarik. Jangan lupa juga untuk memberikan tanggal gambar yang dijual bisa dengan mudah ditemukan dalam mesin pencari. Selanjutnya gunakan fitur related post untuk mempermudah pembeli untuk melihat produk–produk yang ditawarkan.
  • Berikan respon yang cepat terhadap pembeli
  • Uploadlah gambar yang menarik dan berkualitas kalau perlu tambahkan sedikit editan.
  • Jika menggunakan system endorsement usahakan untuk memakai model yang sekiranya sudah banyak dikenal masyarakat agar pembeli lebih bisa percaya.

10-Trend-Pemasaran-Online-di-Tahun-2016Selain optimasi pada SEO, Salah satu cara mengoptimalkan toko online adalah dengan mencari backlink yang berkualitas. Dimana backlink tersebut bersifat aman dan relevan. Hindari pencarian backlink pada website yang mempunyai reputasi minim.

Pentingnya mendapatkan backlink adalah untuk mengadakan kontes review untuk toko online anda, maka untuk meningkatkan strategi penjualan online menjadi sukses adalah dengan mereview produk dengan video.

Anda harus tahu…!! Untuk membangun kepercayaan dari para pembeli sekaligus untuk mempopulerkan toko online adalah dengan mendapatkan backlink dari direktori untuk calon pembeli toko online.

Langkah terakhir untuk melengkapi penjualan online terhadap toko online anda adalah dengan membuat forum komentar dan forum diskusi bagi semua pengunjung toko online. Jangan lupa juga untuk menyertakan testimony untuk pelanggan supaya calon pembeli bisa mendapatkan kepuasan dari toko online yang mereka kunjungi.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>