Cara Menciptakan Kesan Pertama Yang Baik
17 August 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 418
Comments: 0

Cara Menciptakan Kesan Pertama Yang Baik

Kesan pertama merupakan hal terpenting yang harus anda ciptakan saat bertemu orang untuk pertama kalinya. Melalui kesan pertama, sesorang akan menilai kepribadian orang tersebut dan menetapkan label atas dirinya. Label tersebut biasanya seperti, ‘dia seorang yang pendiam, ‘dia lumayan ramah’, ‘dia tampak berwibawa’ dan lain sebagainya.

Banyak orang yang khawatir ia tidak akan meninggalkan kesan pertama yang baik di acara-acara penting. Acara penting itu semisal pertemuan kerjasama bisnis, saat bertemu dengan orang tua kekasih anda dan saat melakukan wawancara. Sebenarnya terdapat cara-cara tertentu yang dapat dilakukan untuk  menciptakan kesan pertama yang sempurna bagi seseorang. Apa sajakah cara-cara tersebut? simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Sesuaikan penampilan anda

personal-875801_960_720Penampilan anda adalah hal pertama yang akan orang lain perhatikan dari anda. penampilan yang baik adalah kunci pertama untuk menciptakan kesan pertama yang baik pada seseorang.

Penampilan sebaiknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi acara yang akan anda hadiri. Jika anda akan bertemu dengan seseorang di sebuah acara formal, maka sebuah setelan resmi yang rapi akan cocok untuk anda pakai.

Namun jika anda harus pergi ke sebuah pesta ulang tahun, penampilan seperti itu bukanlah pilihan yang bagus untuk anda gunakan. Penampilan yang bagus tidak berarti baju yang mahal, bermerek dan model terbaru. Penampilan yang baik berarti penampilan yang sesuai dengan tema acara, sopan dan rapi.

2.  Berikan senyum tulus yang hangat

Please enjoy!Senyum tulus yang hangat menjadi sebuah penghias sempurna bagi penampilan anda. jika anda telah menyesuaikan penampilan anda dengan baik, menebarkan senyum yang hangat akan sangat bagus untuk dilakukan.

senyum hangat dapat memberikan kesan bahwa anda adalah orang yang ramah, orang yang dapat menerima orang lain dengan kebaikan.  Dengan menampilkan senyuman hangat yang tulus orang lain tidak akan ragu untuk berbicara dengan anda.

3.  Jabat tangan lawan bicara dengan erat

Jika ada seseorang yang mengajak anda berkenalan, akan sangat disarankan anda memperkenalkan diri sembari menjabat tangannya dengan erat. Jabatan tangan yang erat akan memberikan kesan pribadi yang ramah, hangat dan terbuka pada diri anda. kesan ini tergolong kesan yang sangat bagus untuk ditinggalkan pada orang lain.

4.  Perhatikan kebersihan diri

462917717Kebersihan diri yang baik merupakan suatu cerminan bahwa anda adalah orang yang higienis. Orang lain dapat menilai tersebut pada penampilan fisik anda. orang akan memperhatikan kebersihan tangan, mulut, wajah, tubuh, pakaian, aksesoris dan aroma yang terpancar dari tubuh anda.

pastikan anda tampil bersih saat akan bertemu dengan orang banyak, terutama orang-orang penting yang akan anda dekati.  Jika anda bermasalah dengan bau badan, sebaiknya anda pastikan untuk mandi terlebih dahulu.

Jangan lupa memakai deodorant dan parfum ke seluruh badan anda. tapi hati-hati, jangan memakaikan terlalu banyak parfum ke badan anda. wangi yang terlalu menyengat dan terlalu banyak bisa membuat orang berpikir anda tidak pandai mendandani diri anda. kesan tersebut tentu ingin anda hindari bukan?

5.  Jaga kontak mata

Melihat orang lain saat berbicara menunjukkan bahwa anda menghargai mereka. maka cobalah untuk melihat orang lain saat anda berbicara dengannya. Orang lain akan merasa terhargai dan akan senang untuk berbicara dengan anda. namun anda perlu melepaskan pandangan sesekali dari wajah lawan bicara anda. anda tidak harus terlalu kaku dan hanya menatap matanya saja.

Anda dapat mengalihkan pandangan ada sesekali pada gelas yang anda pegang, pada orang lain di dekatnya, dan hal-hal lain. sebaiknya hal ini anda lakukan dengan natural, hingga tidak timbul kesan anda sedang berusaha keras untuk menatap matanya. Akhirnya anda akan terlihat aneh.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>