Cara Memperoleh Manfaat Melalui Service Excellence Training
6 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 701
Comments: 1

Cara Memperoleh Manfaat Melalui Service Excellence Training

Service excellence training kerap diikuti salah satunya oleh beberapa perusahaan ternama. Training yang dikenal dengan pelatihan pelayanan prima jelas menjadi bekal utama untuk meningkatkan mutu perusahaan. Pelayanan prima mengarahkan pada pembahasan bagaimana hendaknya melayani konsumen dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya peran seorang customer service yang harus memiliki bekal terkait pelayanan prima, namun setiap pegawai dalam sebuah perusahaan harus memilikinya. Ketika mengikuti training, tentu ada ilmu yang menjadi bekal dalam melayani konsumen. Namun bagaimana caranya agar setiap pegawai dapat memperoleh manfaat melalui training tersebut, berikut untuk Anda ketahui.

Cara Memperoleh Manfaat Melalui Service Excellence Training

Cara Memperoleh Manfaat Melalui Service Excellence Training

1. Ramah Terhadap Konsumen

Mengikuti training untuk memberikan service excellence sudah pasti ada ilmu yang diperoleh. Namun jangan menerima ilmu dan melupakannya begitu saja. Jika Anda memang ingin memperoleh manfaatnya, maka cara yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan secara langsung ilmu tersebut. Dalam training terkait service excellence, ada ilmu yang menjelaskan bagaimana sebaiknya bersikap terhadap konsumen. Salah satunya adalah seorang pegawai haruslah ramah terdapat pelanggan. Apapun sifat dan sikap yang dimiliki oleh konsumen, baik pelanggan baik, konsumen rewel, maupun pelanggan cepat marah, berikan layani dengan ramah. Maka otomatis Anda akan memperoleh manfaat mengikuti training tersebut dengan melihat respon konsumen yang puas.

2. Menawarkan Produk Secara Benar Dan Tepat

Salah satu peran yang harus dilakukan oleh pegawai adalah menawarkan produk kepada konsumen. Peran tersebut biasanya dilakukan oleh sales girl maupun sales boy. Di beberapa supermarket, swalayan, ataupun mall, sering dijumpai sales girl maupun sales boy. Peran mereka adalah sedapat mungkin menarik konsumen terhadap produk yang semula dianggap kurang menarik bagi mereka. Namun di lapangan, beberapa konsumen merasa risih dengan keberadaan sales girl maupun sales boy karena cara yang kurang benar dan tepat. Sehingga melalui service excellence training, pegawai akan diajarkan bagaimana menawarkan produk. Manfaat akan diperoleh ketika Anda dapat membuat konsumen tidak merasa risih dengan penawaran Anda. Di luar konsumen tertarik atau tidak dengan penawaran produk yang Anda lakukan.

3. Body Languange Yang Menyenangkan

Dalam training terkait service excellence, juga memperhatikan body language yang ditampilkan. Konsumen lebih betah membeli produk di tempat yang memiliki pegawai mampu memperlihatkan body language secara pantas. Tidak memasang muka masam, tidak menggerutu, tidak cuek terhadap konsumen, serta tidak menunjukkan sisi negatif kepada pelanggan. Ketika pegawai berhasil memperlihatkan body language secara pantas, maka konsumen tentu merasa senang membeli produk di tempat tersebut. Jika Anda sebagai pegawai tersebut, tentu Anda akan merasakan manfaat seperti hati merasa senang dan tentram karena konsumen puas.

Untuk itu, agar dapat menjadi pegawai yang ingin memberikan kontribusi kepada perusahaan, maka ikutilah training. Kemudian terapkanlah bekal ilmu yang diperoleh dengan tepat. Sebab manfaat akan diperoleh dengan service excellence training.

Comments

comments

One response on “Cara Memperoleh Manfaat Melalui Service Excellence Training

  1. […] Itulah tiga prinsip dasar pelayanan profesional yang akan digali dan terus dilatih. Para pekerja medis akan semakin terasah dan matang dalam training service excellence rumah sakit. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>