Cara Membuat Logo Dan Slogan Yang Mudah Di Ingat Untuk Toko Online
30 December 2016
Category:
Blog
Sales Views: 1,299
Comments: 0

Cara Membuat Logo Dan Slogan Yang Mudah Di Ingat Untuk Toko Online

Setiap usaha tentu memiliki yang namanya logo. Logo atau yang dikenal dengan lambang yang menjadi bentuk dari usaha kita. Seperti halnya pada toko online. Dengan adanya logo tentu akan membuat toko online kita semakin professional. Logo untuk toko online akan mempengaruhi professionalitas dan akan lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Bahkan toko online yang memiliki logo dianggap lebih bonafit dan mampu mendulang pendapatan lebih tinggi dibandingkan toko online yang belum punya logo. Meskipun tanpa logo, toko online masih bisa mendapatkan pendapatan. Maka dari itu dalam sebuah toko online penting membuat logo yang menarik dan logo yang unik.

Lalu bagaimana Cara Membuat Logo Dan Slogan Yang Mudah Di Ingat Untuk Toko Online ?

Langkah Pertama

logo-toko-bajuDalam pembuatan logo untuk toko online kita harus melihat nilai nilai toko online. Pastikan logo yang akan kita buat sesuai dengan produk atau jasa yang kita jalani. Anda bisa mengambil inspirasi bentuk atau warna dari produk yang dijual

Langkah Kedua

Pastikan dalam membuat logo untuk toko online berpikirlah sederhana, hindari membuat logo yang rumit dan tidak bermakna. Buat apa logo yang rumit rumit, kalau logo yang sederhana bisa membuat toko online terkenal. Anda bisa menggunakan maksimal 3 warna yang sesuai dengan bisnis anda.

Langkah Ketiga

Selain melihat nilai nilai toko online, pembuatan logo juga perlu diselaraskan dengan slogan toko online anda. Karena biasanya dibawah logo akan ada slogan toko online. Jangan anggap sepele slogan, karena efek slogan untuk toko online sangatlah besar. Karena slogan merupakan cerminan visi misi toko online anda. Yang akan membantu meperkenalkan toko online kepada khalayak. Oleh sebab itu, sayang sekali jika slogan tidak kita optimalkan.

Cara Membuat Logo Dan Slogan Yang Mudah Di Ingat Untuk Toko Online

google__slogan_by_sobat-fauzaApa itu Slogan ?

Slogan adalah merek atau tanda tangan toko yang diringkas menjadi kata kata yang mencerminkan tujuan dari toko online Anda.

Biasanya Slogan terdiri hanya dari beberapa kata saja antara 2-10 kata yang simple namun artinya tidak bisa sepelekan. Slogan adalah sebuah motto yang dipakai sebagai bentuk wujud ekspresi dari sebuah ide dan tujuan agar mudah diingat.

Setelah membuat logo, maka selanjutnya kita harus membuat slogan. Berikut ini Cara membuat slogan yang menarik yang mudah diingat. Selain menarik dan mudah diingat, pastikan dalam membuat slogan untuk toko online juga harus memiliki makna yang mampu menarik minat pengunjung.

Jangan membuat slogan yang terkesan, lucu, humoris, pintar, bijaksana atau lainnya yang menurut kita itu kreatif. Sebab pengunjung tidak akan memperdulikan hal itu.

Rumus membuat slogan untuk toko online

Produk + Target Pasar

Lihat apa yang anda jual ?
Siapa target pasar anda ?

Dua hal ini bisa menjadi patokan anda dalam membuat slogan yang menarik. Dengan begitu, otomatis akan membuat pengunjung secara tidak sadar paham dan tertarik dengan toko online anda.

Produk + Manfaat

Produk apa yang anda jual ?
Apa manfaat produk tersebut ?

Kebanyakan pengunjung akan lebih suka dan tertarik dengan produk yang dijual oleh toko online karena produk tersebut jelas akan manfaatnya. Bahkan cenderung pengunjung akan lebih peduli dengan manfaatnya sebelum mereka tertarik dengan model dan merk produk tersebut (kecuali dengan orang yang membeli barang melihat dari merk dan harganya )

Produk + Keunggulan produk

Produk apa yang anda jual ?
Apa keistimewaan keunggulan produk pada toko online anda dibandingkan dengan produk yang ada pada toko online lain ?

Keunggulan produk suatu toko online memang dirasa mampu menarik minat dan membuat toko online kita tampak berbeda dan lebih unik. Maka dari itu para pemilik toko online harus mampu menjadi toko online yang berbeda.

Itulah beberapa langkah Cara Membuat Logo Dan Slogan Yang Mudah Di Ingat Untuk Toko Online. Semoga bisa nada terapkan pada toko online anda. Selamat mencoba.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>