Cara Memberikan Bonus Gratisan Pada Pengunjung Tanpa Rugi
29 December 2016
Category:
Blog
Sales Views: 241
Comments: 0

Cara Memberikan Bonus Gratisan Pada Pengunjung Tanpa Rugi

Salah satu Cara mengembangkan bisnis lebih maju yaitu gencar melakukan promosi dimana mana. Sebab kegiatan promosi akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan penjualan khususnya bagi usaha toko online

Seperti yang kita ketahui, Ada banyak sekali cara promosi yang bisa kita lakukan, selain untuk memikat hati pembeli untuk datang mengunjungi website toko online kita tapi juga sebagai upaya strategi memikat pembeli agar tertarik membeli produk yang kita tawarkan. Tapi dalam melakukan promosi toko online ini. Anda harus memperhatikan beberapa hal penting berikut ini yang akan membantu anda memaksimalkan penjual dan menarik minat para calon pembeli. Salah satu trik promosi yang paling jitu yaitu dengan memberikan bonus.

Tapi dalam memberikan bonus, anda juga harus mengatur strategis yang tepat, jangan sampai pemberian bonus ini malah akan membuat anda rugi. Nah bagi anda yang ingin memberikan bonus kepada pelanggan anda namun tidak ingin rugi berikut ini beberapa tips Cara Memberikan Bonus Gratisan Pada Pengunjung Tanpa Rugi

Tips Pertama

giftAnda bisa memberikan bonus dengan menggunakan barang barang yang berguna yang mempunyai fungsi misalnya mug, tempat tisu, pot, piring, atau barang berguna lainnya.

Tips Kedua

Selain barang berguna, anda juga bisa memberikan suatu barang yang bertuliskan nama usaha anda atau deskripsi tentang usaha anda. Barang seperti ini bisa menjadi media promosi anda sehingga memungkinkan usaha anda semakin diketahui keberadaan usaha anda.

Tips Ketiga

Usahakan barang yang akan diberikan sebagai bonus memiliki biaya yang terjangkau, dengan kata lain, usahakan barang untuk bonus sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai pemberian barang ini justru akan membuat kerugian usaha anda.

Berikut ini beberapa barang yang bisa anda manfaatkan sebagai barang bonus, diantara barang bonus tersebut yaitu (Baca juga: 5 cara ampuh meningkatkan penjualan) 

1982d25ddb7ef1ee70de72d6a35dc70dKalender :  menjadi barang bonus pertama yang sangat direkomendasikan. Kalender termasuk barang yang berguna. Selain biaya pembuatannya murah, dengan kalender kita juga bisa melakukan promosi usaha kita sendiri.

Dimana kita bisa mendeskripsikan tentang usaha kita. Buatlah kalender yang unik dan dengan desain yang menarik.

Kaos : juga memiliki kegunaan yang sama seperti kalender. Ada banyak manfaat yang didapatkan bila kita memberikan bonus kepada pelanggan berupa kaos diantaranya bisa dipakai, digunakan sebagai media promosi, dan biaya yang murah.

 Jam dinding : mungkin menjadi barang bonus yang terbilang biayanya lebih mahal dibandingkan kaos dan kalender. Namun fungsi jam justru bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan kaos dan kalender. Suapaya tidak rugi, anda mungkin bisa menyediakan bonus berupa jam dinding ini dalam stock yang terbatas.

 Payung : sejak dulu memang sering sekali dipakai sebagai barang bonus sekaligus media promosi suatu usaha. Banyak sekali para usaha yang melakukan promosi offline dengan membagi bagikan bonus payung ini.

gift-smiling-i-love-you-love-beer-bottle-caps-cover-bottle-opener-key-chain-lovers-couplesGantungan kunci : mungkin memang dianggap tidak begitu penting, pasalnya gantungan kunci hanya sekedar sebagai hiasan atau aksessoris saja. Sehingga terkadang bonus gantungan kunci tidak terlalu banyak diminati pelanggan.

Tapi jangan khawatir, agar bonus gantungan kunci ini mampu menarik perhatian dan minat pelanggan, anda bisa membuat desain gantungan kunci yang unik dan lucu yang berbeda dari yang lain.

Bonus yang paling banyak diminati oleh pelanggan yaitu bonus potongan harga atau bonus kelipatan barang. Kedua barang bonus ini cukup mampu mendapatkan simpatik para pelanggan.

Contoh bonus potongan harga yaitu anda bisa memberikan potongan harga sebesar 5-20%. Contoh bonus kelipatan barang anda bisa menerapkan sistem beli 1 gratis 1, beli 2 gratis 1, beli 3 gratis 1, dan lainnya. Tapi agar tidak merugikan, anda bisa memberikan jenis bonus seperti ini saat moment moment tertentu saja, seperti hari sumpah pemuda, lebaran,ulang tahun usaha, hari merdeka, hari bonus atau pada saat hari belanja online.

Dengan Cara Memberikan Bonus Gratisan Pada Pengunjung pastinya akan membantu meningkatkan omzet pada usaha anda dan menjadikan suatu bentuk wujud rasa terima kasih, serta media promosi usaha Anda. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>