Cara Melatih Otak Untuk Selalu Berpikir Positif
19 August 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 691
Comments: 0

Cara Melatih Otak Untuk Selalu Berpikir Positif

Cara melatih otak untuk selalu berpikir positif adalah tips agar Anda selalu berhasil untuk menerapkan cara berpikir positif pada kehidupan Anda sehari-hari. Berpikir positif terbukti dapat memberikan dampak yang sangat baik untuk tubuh Anda baik jangka pendek maupun jangka panjang. Bagi Anda yang ingin memiliki pikiran yang selalu positif, inilah beberapa cara melatih otak untuk selalu berpikir positif.

Awali Dengan Niatan Baik

2121Untuk mengawali latihan supaya Anda senantiasa menjadi pribadi yang memiliki pikiran positif ialah mengawali seluruh kegiatan Anda dengan niatan baik.

Cara ini adalah cara yang paling mendasar dimana Anda harus memulai seluruh kegiatan Anda sehari-hari dengan niatan yang baik tanpa ada niatan untuk menyakiti maupun berbuat curang kepada orang lain yang ada di sekitar Anda.

Apabila Anda telah terbiasa untuk memulai segala sesuatu yang Anda jalankan sehari-hari dengan niatan yang baik dan motivasi yang positif untuk memulainya, maka pikiran positif akan otomatis muncul pada diri Anda dan selalu menjadikan Anda menjadi seorang pribadi yang memiliki pikiran yang selalu positif dalam menghadapi kehidupan Anda sehari-hari.

Orang yang selalu memiliki pikiran positif akan menjadi lebih menarik juga terlihat lebih menyenangkan untuk orang-orang yang berada di sekitarnya, baik di lingkungan kerja maupun juga di lingkungan tempat tinggal dan keluarga Anda.

Berpikir Dari 2 Sisi

CprBYIfXEAAzncFSetelah Anda berhasil dengan tahapan mengawali seluruh kegiatan Anda dengan niatan yang baik dan positif, kini Anda dapat melanjutkan ke tahapan latihan selanjutnya di mana Anda harus memulai untuk memandang setiap permasalahan yang datang pada hidup Anda dari 2 sisi pemikiran.

Meskipun terkadang ada banyak masalah yang membuat Anda dapat menjadi marah sekali, namun Anda tetap harus memandang permasalahan yang terjadi dari 2 sisi, baik itu dari sisi A, dan juga dari sisi lawan atau dari sisi B.

Dengan membiasakan diri berpikir dari 2 sisi yang berbeda, Anda akan terbantu untuk menemukan solusi yang terbaik dari setiap permasalahan yang Anda hadapi. Solusi tersebut juga tentunya menjadi solusi yang paling bijak untuk menghadapi permasalahan karena Anda telah memikirkan posisi permasalahan bukan hanya dari pihak Anda namun juga memikirkan posisi dari pihak lain.

Dengan cara ini, pikiran positif Anda dalam kehidupan sehari-hari akan lebih terpupuk dan terbentuk.

Jangan Berprasangka Sebelum Bertanya

Berprasangka buruk terbukti menjadi salah satu penghalang utama bagi Anda yang ingin berpikir positif dalam kehidupan sehari-hari. Agar Anda menjadi seorang yang terbiasa untuk berpikir positif, maka Anda harus selalu menerapkan asas praduga tak bersalah, di mana Anda dilarang keras untuk berprasangka apapun terhadap orang lain sebelum Anda bertanya mengenai fakta yang terjadi kepada pihak yang bersangkutan. Dalam hal ini, Anda harus melihat fakta terlebih dahulu sebelum memvonis orang lain.

Berprasangka buruk juga kerap kali menjurus pada aksi fitnah yang berpotensi dapat membuat permasalahan yang sebenarnya tidak terlalu besar menjadi permasalahan yang runyam dan sulit untuk diselesaikan karena adanya salah paham. Sebagai pribadi yang positif dan cerdas, Anda harus memahami bahwa berpikir positif dan memiliki pikiran yang selalu positif terhadap sekitar Anda menjadi satu hal yang harus Anda pahami dengan baik. Pahami beberapa cara melatih otak untuk selalu berpikir positif supaya Anda terbentuk dan bertumbuh menjadi seorang pribadi yang memiliki pikiran yang sehat dan positif.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>