Cara Manfaatkan waktu
25 August 2016
Category:
Blog
Sales
Service Excellence Views: 347
Comments: 0

Cara Manfaatkan waktu

Seperti yang kita ketahui, yang paling penting didalam hidup ini adalah waktu. Banyak makna dibalik waktu yang berjalan. Dan ingat…setiap waktu yang berjalan harus dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, karena waktu tak dapat diputar kembali. Maka dari itu jika anda termasuk orang orang yang suka membuang buang waktu pastinya suatu saat mereka akan merasakan perasaan menyesal. Tapi sayangnya menyesali sesuatu yang telah terjadi tidak ada gunanya. Namun yang harus anda tahu, anda bisa memperbaiki keadaan tersebut menjadi lebih baik dengan tidak mengulangi kesalahan di masa lampau.

Jika anda ingin memperbaiki suatu keadaan lampau menjadi lebih baik, berikut ini ada cara memanfaatkan waktu dengan baik dan tepat;

SIKAP TANGGUNG JAWAB

82556842Dalam menjalani hidup tentu setiap orang memiliki tujuan hidup yang berbeda beda. Tapi yang harus anda ingat, dalam menjalani tujuan hidup tersebut, anda harus memiliki tanggung jawab.

Dan sikap tanggung jawab ini merupakan salah satu cara memanfaatkan waktu. Karena seseorang yang bersikap tanggung jawab tentunya tidak akan menyia nyiakan waktu sedikit pun

untuk hal hal yang tidak penting, dimana mereka bertanggung jawab penuh dalam mengelola waktu untuk kepentingan yang berguna.

MEMBUAT PERENCANAAN

Jika anda sudah memiliki sikap bertanggung jawab maka selanjutnya anda harus memiliki rencana. Membuat perencanaan hidup ini sangat membantu anda dalam menjalani hidup dengan tepat dan terencana. Sehingga dengan adanya perencanaan ini anda bisa melakukan kegiatan dan berkonsentrasi dengan waktu tersebut.

Dengan begitu waktu anda menjadi lebih berguna dan produktif. Ada 5 hal dalam membuat perencanaan hidup yaitu waktu bekerja, waktu istirahat, waktu untuk keluarga, waktu untuk diri sendiri dan bersosialisasi.

TETAP KONSISTEN, FOKUS DAN TERARAH

main-qimg-2b3f81e8e7a9e2087fe187d8dbd80929-cSetelah anda membuat perencanaan, lakukanlah dengan teratur. Pastikan niat anda benar benar dijalankan dengan baik.

Penuhi tanggung jawabmu, tetap konsisten dan terarah. Jangan sampai anda kehilangan arah hanya karena anda bosan melakukan kegiatan tersebut. Anda harus mampu memelihara manajemen waktu dengan baik.

Tapi jika anda mulai kehilangan arah, maka kembalilah pada niat anda, fokus pada apa yang ingin anda capai. Hiraukan dan relakan hal hal yang tidak penting. Lakukan hal hal yang berguna untuk mengubah hidupmu menjadi lebih baik.

JANGAN MENUNDA NUNDA PEKERJAAN

Menunda pekerjaan merupakan salah satu kegiatan membuang buang waktu. Lakukan pekerjaan hari ini secara tuntas. Apa yang bisa anda kerjakan hari ini, maka kerjakanlah dan tuntaskan. Jangan menunda untuk besok besok dan besok karena hal ini justru akan membuatmu menjadi malas.

EVALUASI

evaluasiJangan lupa untuk selalu mengevaluasi pekerjaan apa yang sudah anda lakukan, jika ada yang salah dan masih kurang baik, revisi segera. Rubahlah pada esoknya menjadi lebih baik. Tapi kesalahan hari ini jangan sampai membuatmu terpuruk.

INGAT meski waktu tak dapat diputar mundur, tapi waktu masih bisa diperbaiki. Jadi tidak ada kata terlambat jika anda mau belajar untuk berubah. Belajar dari kesalahan adalah guru yang terbaik karena akan membuat seseorang menjadi pribadi yang lebih waspada dan cermat dalam memanfaatkan waktu.

Dari serangkaian cara memanfaatkan waktu dalam mencapai tujuan hidup yang berkualitas dan dicapai sesuai dengan yang diinginkan, pastikan anda tidak melupakan tuhanmu. Anda tetap harus melibatkan tuhanmu dalam setiap langkah kehidupan.

Karena didunia,mpenolong sejati adalah tuhan. Hanya tuhan yang memberikan waktu, tuhan yang senantiasa menolongmu dari kesusahan, dan tuhan lah yang jalan yang terbaik bagi anda. Jadi kesimpulannya jangan lupa beribadah kepada tuhanmu dan sisihkan waktumu untuk tuhan. Semoga cara memanfaatkan waktu dibawah ini bisa menuntun anda menjalankan hidup lebih baik dan tidak lagi membuang buang waktu dengan hal hal yang tidak penting. Terima kasih.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>