Belajar dari Artikel Pelayanan Prima
30 August 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 997
Comments: 1

Belajar dari Artikel Pelayanan Prima

Artikel pelayanan prima bisa menjadi salah satu fasilitas untuk belajar mengenai semua hal tentang etika dan cara dalam memberikan pelayanan. Pelayanan prima merupakan sebuah cara untuk mendekati sebuah sikap yang paling perhatian kepada pelanggan, sebuah perlakuan untuk memberikan pelayanan yang bisa memuaskan pelanggan dan standar khusus yang selalu dilakukan dalam memberikan pelayanan.

Ada berbagai jenis manfaat yang bisa didapatkan dengan menjalankan pelayanan prima yaitu bisa memberikan sebuah pelayanan yang benar-benar bermanfaat untuk pelanggan, memberikan sebuah rasa kepercayaan dari pemberi pelayanan kepala pelanggan dan meningkatkan sikap saling menghargai antara perusahaan atau lembaga yang bekerjasama dengan pelanggan.

Belajar dari Artikel Pelayanan Prima

Belajar dari Artikel Pelayanan Prima

Siapa Penerima Pelayanan Prima

Sebuah pelayanan prima bertujuan untuk mengembangkan hubungan yang benar – benar bisa bermanfaat untuk semua orang. Cara untuk memberikan pelayanan prima bisa diterima oleh berbagai pihak yang berhubungan dengan fungsi tersebut. Misalnya rakyat menjadi penerima pelayanan prima dari semua fasilitas yang dibuat oleh pemerintah. Hubungan ini juga berlaku untuk toko atau perusahaan.

Ada berbagai jenis unsur yang terlibat dalam pemberian pelayanan prima, yaitu kemampuan dalam memberikan pelayanan, sikap saat memberikan pelayanan, bagaimana penampilan dalam memberikan pelayanan, bagaimana perhatian yang didapatkan dari pelayanan prima, apa saja kegiatan untuk memberikan pelayanan prima dan bagaimana cara melakukan tanggungjawab saat memberikan pelayanan.

Definisi Unsur Pelayanan Prima

Semua unsur dalam memberikan pelayanan prima memiliki pengertian yang berbeda. Kemampuan yang diharapkan dalam pelayanan prima harus sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pelanggan serta pelanggan berhak menilai apakah pelayanan itu memuaskan atau tidak.

Dalam memberikan pelayanan prima adalah tahap yang tidak sulit namun juga tidak mudah dilakukan oleh semua orang. Semua orang yang memberikan pelayanan harus menyadari bahwa langkah untuk memberikan pelayanan perlu dilaksanakan dengan tulus dan iklas.

Manfaat bagi semua perusahaan produksi, jasa atau pemerintahan jika bisa melaksanakan semua unsur pelayanan prima adalah berupa tingkat kepuasaan semua pelanggan dan pelanggan yang akan terus menggunakan jasa atau produk yang dibuat oleh perusahaan.

Syarat Melaksanakan Pelayanan Prima

Ada berbagai jenis tuntutan syarat yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada  pelanggan. Dua hal penting yang harus dilakukan adalah memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan produk atau jasa yang dihasilkan dan juga keterampilan dari pelayanan yang diinginkan.

Keterampilan yang dibutuhkan untuk bisa memberikan pelayanan prima adalah semua orang yang terlibat dalam memberikan pelayanan harus bisa memiliki pengetahuan yang berkaitan dengan pelayanan. Selain itu untuk bisa memberikan pelayanan prima juga dibutuhkan sebuah cara untuk membina hubungan dengan pelanggan. Jadi ada banyak hal yang didapatkan dari artikel pelayanan prima.

Comments

comments

One response on “Belajar dari Artikel Pelayanan Prima

  1. […] Karena pelayanan prima erat hubungannya dengan pelanggan, terdapat 3 hal utama yang harus dipenuhi dalam pelayanan. Tiga hal tersebut adalah peduli, tindakan dan memuaskan pelanggan. Selama 3 hal tersebut dipenuhi, pelayanan prima sudah pasti dapat dilakukan. Sebaliknya jika salah satunya tidak dapat dipenuhi, maka pelayanan tidak akan bisa diberikan dengan prima. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>