4 Hal yang Harus Disiapkan dalam Training Sales
17 September 2016
Category:
Blog
Sales Views: 1,115
Comments: 0

4 Hal yang Harus Disiapkan dalam Training Sales

Training sales adalah sebuah pelatihan yang biasanya dilakukan sebelum para pekerja benar-benar terjun kelapangan sebagai sales representatif dari sebuah perusahaan. Training ini basanya dilakukan untuk mempersiakan pekerjanya agar lebih paham dengan segala seluk beluk dan juga tanggung jawab dari pekerjaanya tersebut. Namun, faktanya, masih banyak kendala dalam melakukan training sales tersebut, baik itu dari pihak pekerja maupun dari pihak perusahaannya.

Banyak sekali persiapan-persiapanyang harus dilakukan dalam pelaksaan kegiatan tersebut. Hal ini dilakukan agar perjalanan kegiatan pelatihan tersebut bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan dari perusahaan. Oleh karena itu, artikel ini akan sedikit membagikan beberapa informasi yang bisa dilakukan agar perjalanan kegiatan training sales bisa berjalan lancar dan sebagaimana mestinya.

Persiapan fisik dan mental

training679566232Dalam hal ini, persiapan dari pihak calon pekerja harus banyak sekali di persiapkan. Salah satunya adalah persiapan dalam hal fisik dan mental. Seperti yang kita ketahui bahwa training ini dilakukan agar pekerjanya bisa lebih paham betul tentang cara bekerja seorang sales dalam mempromosikan produk atau jasa dari perusahaan dimana mereka bekerja.

Denga kata lain, seorang sales tersebut harus memperisapkan diri mereka matang-matang agar bisa menjalani proses training sales dengan lancar dan juga seperti yang perusahaan harapkan.

Jadwal yang terencana

Dalam hal ini, bukan hanya pihak pekerja saja yang harus mempersiapkan banyak hal, namun pihak perusahaan pun harus mempersiapkan banyak hal. Terlebih lagi untuk pelatihan yang dilaksanakan di suatu tempat yang bukan di domisili dimana kantor tersebut berada.

Mereka harus mempersiapkan jadwal kegiatan dari pelatihan tersebut agar acara itu berjalan dengan lancar dan juga efektif. Selain itu, pihak dari perusahaan pun harus bisa mengontrol para pekerjanya, agar tidak salah dalam melakukan pelatihan dan mendapatkan hasil yang maksimal dari training sales tersebut.

Siapkan materi pembelajaran

curriculum1Sebagai seorang calon sales yang baik, tidak ada salahnya bahwa anda mencatat segala materi dan pembelajaran yang sudah anda dapatkan semasa penyeleksian. Pada tahap seleksi, biasanya pihak perusahaan dan HRD akan sedikit memberikan gambaran tentang hal-hal yang perlu diketahui dalam bekerja sebagai seorang sales.

Oleh karena itu, sebagai bekal awal dalam sebuah pelatihan, alangkah baiknya jika anda membawa rangkuman materi yang sudah anda persiapkan agar proses pelatihan berjalan dengan baik.

Terapkan ilmu yang anda dapatkan

Berhubungan dengan poin sebelumnya, anda pun bukan hanya diharuskan membawa materi pembelajaran yang sudah anda dapatkan di proses seleksi. Namun, anda pun diharuskan melakukan segala pembelajaran tersebut di saat proses pelatihan berlangsung. Dengan kata lain, anda bisa memperlihatkan keboleha anda dalam mempromosikan sebuah produk ataupun jasa seperti yang pihak perusahaan harakan dari seorang sales.

Dengan melakukan keempat persiapan tersebut, baik dari pihak calon pekerja ataupun pihak perusahaan, makan kegiatan pelatihan sales pun akan berjalan dengan efektif dan teratur.Selain itu, anda pun, sebagai seorang sales, bisa bernegosiasi dan berdiskusi dikala pelatihan dimulai. Hal ini dilakukan agar anda bisa mendapatkan materi yang jauh lebih banyak, dan bisa lebih optimal dikala anda sudah menjadi sales dari perusahaan tersebut. Hal ini akan sangat berguna dikala anda benar-benar terjun ke lapangan untuk mempromosikan barang atau jasa dari perusahaan anda. Apabila anda sudah bisa mengaplikasikan semua materi tersebut, berarti training sales yang anda ikuti sudah berjalan efektif dan sebagaimana mestinya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>