Beberapa Hal yang Anda Harus Tahu Mengenai “Marketing”
22 April 2016
Category:
Blog
Sales Views: 426
Comments: 0

Beberapa Hal yang Anda Harus Tahu Mengenai “Marketing”

Sales atau pennjualan merupakan hal yang susah untuk dilakukan jika tidak dilengkapi dengan sarana pendukung yang baik serta pastinya marketing atau strategi pemasaran yang baik. Seperti yang kita tahu bahwa pada zaman sekarang ini terdapat banyak sekali perusahaan atau usaha kecil yang menawarkan banyak produk dan jasa.

Hal ini mungkin akan menyulitkan jika anda ingin membuka sebuah usaha baru. Usaha anda dapat dipastikan tidak akan berjalan mulus jika tidak memiliki kualitas serta didukung oleh strategi yang baik. Nah, jika anda berencana membuka sebuah usaha baru, maka akan lebih baik jika anda mengetahui dan mengenal marketing secara lebih jauh lagi supaya sales atau penjualan usaha anda pun dapat stabil dan terus meningkat.

Berikut ini beberapa informasi yang dapat anda pelajari mengenai marketing.

Kenali Prospek Anda

Kenali-Prospek-AndaUntuk dapat membuat sales atau penjualan yang berhasil, kenalilah prospek anda dengan baik. Kenali siapa orang yang akan anda tawari produk anda dan anda akan melakukan penjualan yang lebih efektif.

Temukanlah masalah mereka dan berikanlah solusi sesuai dengan produk yang anda pasarkan.Sebagai contohnya adalah membuat teman menjadi prospek anda.

Hal ini akan menjadi lebih mudah karena anda telah mengenalnya dan mungkin mengerti masalah yang sedang dihadapinya. Hal ini akan membuat anda lebih mudah menawarkan produk yang tepat bagi mereka.

Posisikan Diri Anda sebagai Sahabat

Saat anda menjadi seorang sales, jangan posisikan diri anda sebagai seorang sales, tapi usahakanlah untuk memposisikan diri anda sebagai sahabat dari prospek anda. Hal ini akan membuat anda menjadi lebih akrab dan memudahkan sales dan marketing anda.

Mengantisipasi Penolakan

173920174Penolakan adalah hal yang sangat pasti dihadapi jika anda melakukan sales atau penjualan dan tentu saja ini adalah hal yang biasa. Bahkan seorang marketing yang sukses telah mengalami ratusan atau bahkan penolakan sepanjang karirnya.

Untuk itu, anda tidak perlu drop. Pelajarilah alasan mengapa anda ditolak dan siapkanlah jawaban jawaban atas penolakan yang terjadi atau yang mungkin akan terjadi. Namun ingat, hal ini bukan sebuah langkah untuk mendesak prospek anda, tapi hanya sebagai solusi dari sebab yang membuat sebuah penolakan terjadi.

Tetaplah Tersenyum

Tetap tersenyum adalah sebuah langkah yang paling tepat untuk dilakukan meskipun sales atau penjualan anda ditolak atau terima. Tersenyumlah dengan alami dan tanpa anda buat-buat. Hal ini penting untuk tetap menjaga hubungan baik dengan prospek anda meskipun hati anda mungkin kecewa karena anda gagal melakukan sebuah penjualan. Satu hal yang anda harus tahu, bahwa bukan tidak mungkin orang yang menolak anda tersebut akan menjadi pelanggan setia anda nantinya.

Lakukan Sekarang

g-buffer-rLangkah selanjutnya yang harus anda lakukan dalam melakukan marketing dan sales yang tepat adalah melakukannya sekarang juga. Seperti contohnya jika anda ingin dapat mengendarai sepeda, maka tentu saja anda harus segera mengambil sepeda dan mengayuhnya serta belajar sendiri bagaimana caranya untuk menjaga keseimbangan.

Jika anda jatuh, maka anda pun harus bangun dan mencobanya lagi bukan? Hal ini sama jika anda sedang memulai bisnis atau usaha. Baik itu bisnis online atau offline. Yang anda perlu lakukan hanyalah mencari produk dan menawarkannya kepada orang banyak. Teruslah lakukan hingga anda membuat penjualan, namun jangan lupa untuk terus memperbaii diri dengan mengetahui cara meningkatkan sales atau penjualan yang baik dan efektif.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>