Bagaimana Penerapan Service Excellence Di Perusahaan Yang Benar dan Tepat ?
14 March 2017
Category:
Blog
Service Excellence Views: 366
Comments: 0

Bagaimana Penerapan Service Excellence Di Perusahaan Yang Benar dan Tepat ?

Salah satu bagian terpenting dalam sebuah bisnis perusahaan adalah service excellence atau yang dikenal dengan pelayanan prima. Dimana service excellence di perusahaan sangat penting sebagai perisai perusahaan dalam menghadapi persaingan dari perusahaan lain.

Anda tentu tahu bukan,bahwasanya banyak perusahaan yang hanya sekedar mengaku bahwa mereka sudah menerapkan service excellence perusahaan kepada semua pelanggan, namun hal tersebut biasanya baru saja diterapkan dalam hal teori, pasalnya melakukan service excellence di perusahaan yang baik tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Contohnya seperti ini, anda tentu pernah makan di beberapa restoran kan, pastinya Anda akan merasakan pelayanan yang berbeda dari masing – masing restoran yang anda kunjungi, dimana pelayanan tersebut ada yang menyenangkan ada pula yang mengecewakan. Hal inilah yang juga terjadi pada perusahaan.

5-jenis-tamu-yang-tidak-difavoritkan-pelayan-restoran-737OHlvjdbPengalaman service excellence di restoran yang pernah anda alami saat mengunjungi beberapa restoran adalah gambaran bagaimana penerapan service excellence di perusahaan yang baik dan benar.

Biasanya dalam Training Service Excellence di perusahaan kepada para karyawannya akan diajarkan dalam penerapan pelayanan prima yang berdasarkan pada beberapa elemen dasar di antaranya kecepatan, keamanan, kenyamanan, ketepatan, biaya, kuantitas, kualitas, proses dan kepuasan.

Jaman sekarang, dunia bisnis menjadi dunia yang paling banyak di penuhi dengan persaingan. Bahkan perkembangan bisnis Semakin hari semakin banyak saja sehingga bagi pelaku bisnis lama agar tidak tersingkirkan perlu menerapkan strategi – strategi baru agar tetap bertahan dan menang dalam persaingan tersebut.

Salah satu strateginya adalah meningkatkan service excellence di perusahaan. Maka dari itu, sangat diperlukan Training Service Excellence untuk membekali karyawan dengan ilmu pelayanan prima bagaimana seharusnya pelayanan prima harus dilakukan.

customer-serviceTraining Service Excellence diperusahaan bagi karyawan bermanfaat untuk mengajarkan karyawan bagaimana cara bersikap yang tepat dan ramah.

Nah dalam pelatihan inilah karyawan akan diajarkan melayani pelanggan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Sikap yang tepat ini meliputi bahasa, gesture tubuh, dan mengetahui emosional orang yang dilayani.

Dengan adanya Training Service Excellence di perusahaan inilah bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan pada bisnis yang menguntungkan.

Bagaiaman cara melakukan training service excellence di perusahaan? Untuk melatih karyawan dengan pengetahuan service excellence perusahaan, Anda bisa memanfaatkan ilmu yang dimiliki oleh karyawan senior untuk berbagi ilmu kepada karyawan diposisi bawahnya atau karyawan baru.

Namun untuk hasil maksimal, Anda bisa percayakan program Training Service Excellence perusahaan ini kepada lembaga khusus program service excellence yang sudah professional.

customer-service-supportBerikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan bila menggunakan jasa lembaga pelatihan service excellence untuk melatih karyawan Anda menjadi personal yang beratitude, antara lain :

Lembaga training service excellence professional biasanya diisi oleh orang yang kompeten, professional dan berpengalaman dalam melatih banyak orang hingga menjadi orang orang yang berkualitas.

Lembaga training service excellence professional selain menyediakan jasa pelatihan tapi juga membekali murid muridnya dengan ilmu ilmu pelayanan prima yang matang. Tapi tentunya pelatihan yang diberikan oleh jasa training professional memiliki perencanaan yang matang seperti mereka akan bertanya mengenai seluk beluk bisnis, jenis customer yang datang ke perusahaan dan data data lainnya.

Kemudian dari data yang dikumpulkan tersebut akan dapat menyimpulkan masalah selanjutnya mereka merancang materi training yang sesuai dengan kondisi sebenarnya baru selanjutnya mereka lakukan training. Dijamin dengan lembaga training professional, ilmu dan pembelajaran menjadi lebih optimal hasilnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>