Bagaimana Pelatihan Service Excellence Rumah Sakit
15 November 2014
Category:
Blog
Service Excellence
Training Views: 999
Comments: 0

Bagaimana Pelatihan Service Excellence Rumah Sakit

Pelatihan service excellence rumah sakit yang bagaimana seharusnya diterapkan pada  semua rumah sakit, apakah ada kriteria tertentu? Memang  benar, semua pelatihan yang dilakukan oleh   perusahaan seharusnya  memang harus ada prosedurnya agar sesuai dengan  harapan.   Secara langsung memang service excellence memberikan   arti tersediri bagi rumah sakit, tanpa adanya service excellence rumah sakit akan jalan di tempat bahkan mengalami kebangkrutan. Anda bisa saja menyangkalnya, namun sudah banyak fakta  bahwa dengan  service  yang baik  rumah sakit akan mudah berkembang.

Salah satu cara yang dilakukan oleh rumah sakit untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan meningkatkan pendapatan adalah dengan  pelatihan service excellence rumah sakit  yang tepat. Melalui pelatihan yang  berkala dan  pada sasarannya maka  service excellence masing-masing  staff bisa ditingkatkan dengan mudah.   Sebelum memilih pelatihan yang tepat, Anda perlu tau bahwa service excellence merupakan bentuk pelayanan   istimewa atau pelayanan prima yang diberikan rumah sakit kepada semua pasiennya. Dengan pelayanan prima tersebut  diharapkan pasien akan  mendapatkan kepuasan dan mereka bisa menjadi pelanggan tetap rumah sakit.

Pelatihan service excellence rumah sakit  ditujukan kepada semua staff rumah sakit terutama mereka yang bertugas  di bidang  operasional rumah sakit. Lalu bagaimana pelatihan  tersebut agar bisa efektif dan  memberikan hasil terbaik bagi rumah sakit?  Untuk  menjawabnya, Anda harus mengetahui tujuan dan juga   materi apa saja yang harus dipersiapkan untuk peserta  pelatihan service excellence  tersebut.

Beberapa  tujuan dari pelatihan service excellence  rumah sakit  diantaranya untuk membantu peserta agar bisa memahami  konsep service  excellence yang  sebenarnya,  memberikan informasi yang tepat  tentang  hubungan komunikasi yang  efektif antara psien dan staff rumah sakit serta  peserta pelatihan mampu untuk  memberikan pelayanan yang luar biasa pada pasien. Melalui tujuan tersebut kemudian  pihak  manajemen rumah sakit bisa menyiapkan  materi  baik dari trainer profesional maupun dari manajemen sendiri.

Beberapa materi pelatihan service  excellence rumah sakit  yang tepat   diantaranya adalah:

  • Dasar-dasar  tentang service excellent
  • Pengetahuan  tentang rumah sakit dan karakter pasien
  • Bagaimana staff menanggani pasien dengan  berbagai karakter
  • Cara menanggani  keluhan pasien
  • Cara mengembangkan  layanan rumah sakit
  • Kiat membangun service excellence  untuk  sekarang dan jangka panjang

Melalui beberapa materi yang disiapkan oleh trainer tersebut maka pelatihan service excellence rumah sakit   bisa mencapai sasaran yang diharapkan

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>