Bagaimana Memenangkan Pasar Bagi Sales Retail?
11 March 2014
Category:
Blog
Sales
Training Views: 1,811
Comments: 0

Bagaimana Memenangkan Pasar Bagi Sales Retail?

Bagaimana Memenangkan Pasar Bagi Sales Retail?Apakah anda sanggup memenangkan pasar sedangkan diluar sana banyak sekali sales yang akan menjadi pesaing anda dalam pemasaran produk. Seorang sales wajib memiliki strategi pemasaran yang tepat ketika produk atau jasa akan dipasarkan pada masyarakat.

Tingginya permintaan pasar terhadap barang-barang retail membuat banyak pelaku usaha untuk bersaing memenangkan pasar. Bagi sales retail untuk memenangkan pasar tersebut, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan:

  • Tentukan target pemasaran

    Bila anda ingin menjadi sales yang hebat dan mendapatkan penghasilan yang besar maka untuk pertama kali tentukan target pasar. Sekalipun bisnis retail atau eceran tersebut menawarkan produk yang dibutuhkan masyarakat namun anda tetap harus menentukan target pemasaran terlebih dulu. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menentukan target penjualan diantaranya adalah dengan menentukan siapa yang akan membeli produk tersebut, apakah masyarakat kelas menengah kebawah ataukah masyarakat golongan menengah ke atas. Selain itu target pemasaran juga bisa disesuaikan dengan kualitas produk yang dijual.

  • Tentukan lokasi pemasaran yang strategis
    Menjadi sales retail, anda harus menentukan lokasi pemasaran yang strategis karena hal ini akan berpengaruh terhadap penjualan produk anda. Anda bisa menyesuaikan bisnis retail dengan lokasi agar bisa menentukan potensi pasar. Lokasi pasar yang sering dipilih untuk penjualan diantaranya adalah adalah pemukiman masyarakat, toko pinggir jalan raya atau pemasaran secara online. Bagi sebagian sales retail, mereka kadang hanya memasarkan produk melalui internet dan hal ini cukup memberikan mereka banyak keuntungan disamping cara pemasarannya yang cukup mudah.
  • Loyalitas konsumen
    Bila anda memiliki konsumen yang loyal maka hal ini bisa menjadi strategi anda untuk meningkatkan penjualan. Dengan adanya loyalitas konsumen maka persaiangan pasar akan mudah anda menangkan. Anda bisa membuat promosi yang bisa meningkatkan loyalitas konsumen dengan cara memberikan diskon ataupun mengadakan promosi pada akhir pekan.
  • Pelayanan terbaik bagi konsumen
    Konsumen akan sangat senang bila seorang sales retail memberikan pelayanan terbaik bagi mereka. Sambutlah calon pembeli dengan senyuman , sapaan yang lembut dan jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih. Hal ini memang terlihat biasa namun hasilnya sangat luar biasa bagi pemasaran produk anda, coba saja anda datang di Indomaret atau Alfamart yang selalu memberikan salah dan sapaan kepada konsumennya.
  • Jangan lupakan brad produk
    Ketika seorang sales retail ingin memasarkan produk dengan cepat maka dia bisa mencantumkan brand pada tiap produknya. Brand bukan hanya sekedar nama yang dicantumkan namun dengan adanya brand tersebut menjadi ciri dari produk yang anda pasarkan. Tanpa brand maka produk yang anda pasarkan sulit dikenal oleh masyarakat.

Beberapa cara diatas akan memudahkan langkah anda untuk menjual produk dengan cepat dan sebagai sales retail handal anda pun bisa memenangkan pasar dengan mudah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>