BAGAIMANA Cara Meningkatkan Penjualan yang Terbukti Efektif
1 January 2016
Category:
Blog
Service Excellence Views: 650
Comments: 0

BAGAIMANA Cara Meningkatkan Penjualan yang Terbukti Efektif

Beragam cara bisa diterapkan, agar omzet penjualan terus meningkat secara signifikan. Penerapan strategi tersebut harus dilakukan secara konsisten. Sehingga berefek positif pada angka penjualan produk ataupun jasa yang ditawarkan. Lalu,bagaimana cara meningkatkan penjualan yang terbukti sangat efektif?

bagaimana cara meningkatkan penjualan

bagaimana cara meningkatkan penjualan

Sistem jemput bola

Persaingan bisnis semakin ketat, kalau hanya menunggu bisa jadi perusahaan akan segera gulung tikar. Menerapkan sistem jemput bola terbukti bisa meningkatkan angka penjualan secara signifikan. Dengan strategi ini maka bisa memotong waktu penjualan lebih singkat.

Cara yang bisa diterapkan adalah dengan menjalankan sistem penjualan langsung atau direct selling, mengoptimalkan kinerja sales promotion di lapangan. Bisa juga dengan menggunakan kemajuan teknologi, semisal telepon, email, media sosial, blog dan lain sebagainya.

Anda bisa memberikan edukasi sekaligus solusi tepat atas sebuah permasalahan, yang ada kaitannya dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Sehingga masyarakat yang sebelumnya tidak mengetahui keberadaan perusahaan, menjadi lebih yakin untuk menggunakan produk bisnis Anda. Cara ini sangat efektif untuk aplikasi bagaimana cara meningkatkan penjualan.

Tetapkan harga dengan percaya diri

Penetapan harga produk dan jasa, dari awal harus dicermati dengan tepat. Sehingga bisa membiaya operasional bisnis dan mendatangkan keuntungan. Sekaligus sesuai dengan target pasar yang akan dibidik. Jangan hanya mengandalkan potongan produk yang terlalu sering. Diskon harga memang bisa membantu meningkatkan penjualan.

Tetapi jangan lakukan hal tersebut terlalu sering. Karena bisa memunculkan kesan kalau produk tidak berkualitas, sehingga tidak laku di pasaran. Ciptakan kualitas produk unggulan, sehingga mampu bersaing dengan kompetitor bisnis. Bahkan harga yang tinggi, bisa menjadikan produk tersebut sebagai yang bermutu tinggi dan justru diburu oleh konsumen.

Membuka banyak pintu penjualan

Kalau saat ini Anda menekuni bisnis offline atau konvensional tertentu, segera membuka banyak pintu penjualan. Bisa dengan membuka berbagai cabang baru atau menjalin kemitraan dengan agen, reseller dan sebagainya. Sangat tepat menerima orderan secara offline, penjualan juga bisa dilakukan secara online.

Sehingga memudahkan calon konsumen yang berada jauh di kota tempat Anda berbisnis. Dengan catatan produk bisnis, memang layak untuk dikirimkan dalam jangka waktu tertentu. Kalau produk makanan dengan rentang kadaluarsa cepat, mungkin hanya bisa di kawasan terdekat. Memasarkan secara online, memiliki banyak keunggulan. Salah satunya daya jangkau yang sangat luas.

Menciptakan pelanggan setia

Semakin banyak pelanggan loyal dalam sebuah bisnis, maka bisa dipastikan kesuksesan akan mudah diraih. Namun, untuk mendapatkan pelanggan setia bukanlah perkara mudah. Karenanya perusahaan atau pelaku bisnis harus mampu memberikan produk dan pelayanan terbaik. Sehingga muncul kepercayaan besar dari konsumen.

Selain itu, bisa melibatkan pelanggan dalam kreasi produk baru. Seperti memberikan sampel produk, mencicipi resep makanan baru, menikmati perjalanan wisata gratis dan lain sebagainya. Semuanya bisa disesuaikan dengan produk dan bisnis sebuah perusahaan. Itulah setidaknya berbagai langkah bagaimana cara meningkatkan penjualan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>