Bagaimana cara bisa mencapai target
23 August 2016
Category:
Blog
Sales Views: 402
Comments: 0

Bagaimana cara bisa mencapai target

Dalam sebuah bisnis, target merupakan salah satu hal yang terpenting yang selalu harus diperhatikan. Target berarti penjualan. Dimana jika target yang dicapai tinggi itu berarti banyak penjualan sehingga keuntungan yang didapatpun juga semakin banyak.

Mengingat sekarang ini sudah mulai banyak pelaku usaha sehingga menciptakan persaingan semakin ketat sehingga banyak pelaku usaha yang rela melakukan berbagai cara bahkan cara yang aneh aneh untuk pemasaran produknya agar bisa mencapai target. Sudah pasti cara ini dilakukan hanya untuk satu tujuan yaitu untuk mendongkrak penjualan lebih cepat.

Karena pada dasarnya apabila penjualan meningkat maka pendapatan akan meningkat pula sehingga otomatis akan berdampak pada profit usaha yang ikut naik. Namun masih banyak perusahaan yang masih belum tahu bagaimana cara bisa mencapai target. Tapi anda tak perlu khawatir anda bisa mempelajari bagaimana cara bisa mencapai target berikut ini.

Speed and sense of changing

pantang-menyerah

Persaingan yang ketat semakin membuat orang orang menjadi rela melakukan apa saja. Tapi cara yang salah sama juga bohong dan hasilnya tetap saja nol.

Mengingat saat ini perubahan dan perkembangan semakin pesat bahkan hal ini hanya terjadi dalam beberapa menit saja. Maka dari itu dalam memilih cara agar bisa mencapai target anda harus memiliki kecepatan dan kepekaan perubahan yang cepat.

Karena jika suatu bisnis gagal itu berarti karena bisnis tersebut tidak peka terhadap perubahan. Sehingga membuat kita harus memaksakan diri lari kencang. Hal inilah yang akan memaksa para pelaku usaja mau tak mau jarus bergerak cepat agar mampu mendorong dan mendongkrak hingga mencapai target yang diinginkan.

INGAT siapa yang lebih cepat berarti ia yang lebih siap dan berani dalam menghadapi kondisi apapun.

Komitmen dan fokus

FOKUSS

Perencanaan yang matang pun tidak cukup, pasalnya perencanaan harus dilakukan dengan fokus dan komitmen yang kuat supaya tujuan usaha terarah dan jelas.

Dengan begitu targetpun bisa dicapai dengan maksimal. Oleh karena itu perencanaan kerja harus disusun dengan konsep dan pertimbangan yang matang. Maka hasilnya pun akan maksimal.

 

 

Spirit Fighting and Sustainable Searching

Ciputra

Dimana ada penjualan disitu akan ada persaingan. Dimana ada penjualan disitu akan ada target. Sehingga dalam mencapai target tidam lepas dari kata kompetisi (persaingan).

Maka dari itu dengan adanya persaingan sehingga mampu mendorong dan mendongkrak para pengusaha untuk bergerak dan melangkah lebih maju.

 

 

 

Kerjasama team

Teamwork and team spirit

Dalam melancarkan rencana tentunya tidak akan lepas dari kerjasama team yang baik. Dengan kerja sama team maka pencapaian target akan semakin mudah dicapai.

Apalagi jika ditambah dengan kefokusan maka target akan semakin mudah dicapai.

 

 

 

Inovatif dan kreatif 

14294534891092242205

Kekreatifitas akan mampu memunculkan inovatif inovatif yang unik dan berbeda. Karena dalam persaingan pasar, keunikan mampu menembua pasar yang dituju. Terutama dalam mendongkrak penjualan, inovatif dan kreatif sangat dibutuhkan.

Namun dalam mewujudkan inovasi dan kreatifitas tentunya membutuhkan dukungan biaya yang cukup. Tapi masalah biaya jangan dijadikan sebagai beban. Pasalnya biaya diaini hanya sebagai pendukung.

 

 

Adaptation and Flexibility

tarik-pelanggan

Di tengah persaingan, flexibel dan mudah adaptasi sangat dibutuhkan dalam mendukung kelancaran strategi untuk mencapai target . Tapi jika anda tidak memiliki sikap fleksibel dan mudah adaptasi maka akan ada banyak kesempatan yang anda tinggalkan dalam menarik perhatian konsumen.

Maka dari itu sebagai kompetitor yang baik maka anda harhs jeli dalam melihat kebutuhan dan keinginan konsumen. Adapun beberapa fleksibilitas yang patut dirumuskan dan diterapkan sebagai kompetitor

yaitu

 Product concept

 Pricing

 Communication

 Delivery & distribution

Dan yang paling penting dalam mencapai target yaitu pelaku usaha harus memiliki sikap yang disiplin dan terus belajar, karena dari kesalahan, anda bisa belajar dan memperbaikinya agar menjadi lebih baik.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>