Apa Itu Pelatihan Sales Skills?
2 June 2015
Category:
Blog
Sales
Training Views: 999
Comments: 0

Apa Itu Pelatihan Sales Skills?

Pelatihan sales skills adalah pelatihan yang diperuntukkan bagi para sales, atau tenaga penjualan dalam mengasah keterampilan jual beli yang dimilikinya. Pelatihan ini biasanya dilakukan oleh satu bentuk perusahaan tertentu untuk mendidik para pekerja atau pun karyawan sales yang dimilikinya.

Karena sudah seperti yang masyarakat umumnya ketahui bahwa seorang sales memiliki peranan yang cukup penting bagi perusahaan tersebut. Bahkan para sales tersebut biasanya seringkali dianggap sebagai ujung tombak dalam hal untuk memajukan dan juga mengembangkan perusahaan tersebut menjadi bentuk perusahaan yang lebih maju ke depannya.

Dalam mengolah soft skill dari para tenaga sales tentunya juga turut menjadi hal yang penting dan juga patut untuk diperhatikan oleh setiap perusahaan tersebut. Oleh sebab itulah,  jenis pelatihan skill untuk para sales ini menjadi bagian penting yang sangat dibutuhkan dan bukan hanya sekedar untuk pemenuhan keinginan belaka saja.

Karena dengan tingkat soft skill yang lebih tinggi dari para pekerja salesnya tersebut, dapat membuat kemajuan yang lebih berarti dan juga menambah tingkat keterampilan dalam meningkatkan penjualan atas produksi dari perusahaan itu tadi.

Merujuk pada hal tersebutlah, kini setiap perusahaan yang berdiri mulai menyadari bahwa sangat penting untuk melakukan pelatihan terhadap para anggota pekerja sales yang dimilikinya.

Karena tentunya banyak pula manfaat yang dapat mereka hasilkan bagi pihak perusahaan tersebut, yang juga kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan dari para pekerjanya itu sendiri. Sehingga pada akhirnya pihak-pihak perusahaan inilah yang kemudian menggunakan jenis pelatihan sales skills untuk meningkatkan keterampilan dari para pekerjanya itu.

Apa Itu Pelatihan Sales Skills?

Apa Itu Pelatihan Sales Skills?

Hypnotic Persuasion For Selling

Hipnotic persuasion for selling adalah jenis dari program pelatihan yang biasanya diberikan bagi para tenaga sales dalam melatih tingkat keterampilan yang mereka miliki agar lebih meningkat dibandingkan dengan keterampilan mereka pada waktu sebelumnya.

Program ini sendiri pada dasarnya memiliki tujuan untuk meningkatkan berbagai macam pola komunikasi yang lebih persuasif. Sehingga para calon cutomer pun dapat terpengaruh dengan mudah, dan tertarik dengan setiap produk yang ditawarkannya. Pola komunikasi ini biasanya juga dikenal dengan istilah pendekatan pola bahasa yang hipnotik.

Materi Dalam Training Hipnotic

Program yang satu ini biasanya mengajarkan para sales untuk mengetahui serta memahami dengan lebih baik tentang teknik persuasif hipnotik yang merupakan bentuk cara paling efektif serta handling objection yang dapat mereka gunakan untuk menarik minat para calon customernya.

Selain itu, dalam program yang satu ini, untuk meningkatkan materi mengenai pola komunikasi yang baik digunakan oleh para sales, juga terdapat materi Neuro Linguistik Programming, yang memang dapat mengoptimalkan fungsi otak manusia dalam melakukan hal persuasif yang satu ini. Selain itu, adapula materi lainnya, seperti teknik untuk membina kedekatan, teknik untuk menangani komplain, serta teknik untuk menguasai alam bawah sadar dari pada cutomernya.

Kemudian ada pula teknik untuk memahami dan juga menguasai komunikasi baik itu secra verbal atau bahkan non verbal. Sehingga komunikasi dengan customer pun dapat berjalan dengan cepat, tepat, dan juga lancar.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>