8 Ide Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Yang Paling Gila
20 February 2017
Category:
Blog
Sales Views: 327
Comments: 0

8 Ide Promosi Untuk Meningkatkan Penjualan Yang Paling Gila

Melakukan promosi saat ini tidak sama dengan melakukan promosi zaman dulu. Untuk mereka yang berada di lingkungan kerja kreatif maka mereka harus memiliki pemikiran yang out of the box. Tujuannya adalah agar bisa mendapatkan banyak ide yang lebih bagus. Dan berikut ini  adalah beberapa ide promosi untuk meningkatkan penjualan yang sangat gila diantaranya adalah :

Memberikan promosi Buy 1 Get 1

buy1get1-free-50mm-largeIni menjadi salah satu ide promosi yang cukup gila. Bisa dikatakan promosi ini hampir sama dengan diskon 50%. Namun yang membuatnya jauh lebih berbeda adalah membuat siapapun yang membelinya merasa lebih beruntung.

Costumer akan bisa membeli produk dengan harga yang utung, namun mereka bisa mendapatkan dua produk dalam satu pembelian. Ini adalah salah satu bahasa promosi dengan ide yang cukup gila.

Promosi Gabungan

Ini adalah salah satu bentuk promosi yang dilakukan berdasarkan hasil kerjasama dari pemilik bisnis dengan rekan lainnya. Anda bisa mencoba dengan menggandeng produk berbeda namun dengan harga pasar yang sama.

Misalnya adalah beli 10 snack dapat 2 liter minuman. Dan masih banyak jenis promo lainnya yang sering digunakan.

Hadiah gratis untuk membeli dalam jumlah tertentu

menerima-hadiahIde promosi ini biasanya sering digunakan untuk mereka yang menjual produk dalam jumlah yang banyak. Biasanya penjual akan memberikan hadiah pada costumernya jika mereka membeli produk dalam jumlah tertentu.

Misalnya adalah ketika membeli beras 5 kg maka costumer akan mendapatkan mug. Atau beberapa jenis promo lainnya yang sangat menarik perhatian. Ide ini juga cukup banyak digunakan.

Hadiah untuk pembelian barang tertentu

Jika anda membeli bisnis supermarket atau minimarket atau butik. Biasanya ini sangat mungkin dilakukan. Memberi hadiah pada customer karena mereka membeli barang tertentu, akan membuat mereka mendapatkan barang yang lebih dari apa yang sudah mereka harapkan, atau customer akan merasa mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Nah oleh karenanya, Anda sebagai produsen bisa memberikan hadiah untuk pelanggan ketika mereka sudah melakukan transaksi dalam jumlah tertentu dan buatlah customer anda menjadi sangat senang dengan sebuah layanan bisnis yang anda berikan.

Jual Dalam Bentuk Paket

Untuk beberapa produk yang dianggap kurang laris, maka anda bisa menjual satu paket dengan produk yang sangat banyak dibeli dan diminati oleh cutomer. Dengan kata lain, dari pada produk ini menumpuk digudang maka akan jauh lebih baik jika anda menjual produk yang kurang laku ini dalam bentuk paket.

Berikan Mereka voucher

300e72da3532868Anda juga harus memastikan jika customer anda tidak berhenti dalam satu kali belanja. Maka salah satu langkah yang harus anda lakukan adalah dengan memberikan mereka voucher belanja dari toko yang anda miliki.

Dan jangan lupa juga untuk mencantumkan masa berlaku dari voucher anda tersebut.

Berikan Customer layanan untuk konsultrasi gratis

Customer biasanya dapat melakukan konsultasi mengenai penggunaan dan juga perawatan dari produk yang sudah mereka beli. Nah untuk membuat customer senang, maka anda bisa menawarkan mereka konsultasi sebagai salah satu keuntungan sudah membeli produk anda. Ini adalah salah satu ide promosi untuk meningkatkan penjualan yang sangat baik dan cukup menguntungkan.

Berikan Garansi

vzk9tNah, ini untuk beberapa toko yang menjunjung tinggi kepercayaan customers. Beberapa customers biasanya akan menjunjung tinggi dan menghargai toko yang memberikan mereka garansi dalam waktu tertentu.

Ini menandakan jika produknya memang sangat berkualitas. Nah, untuk anda yang sedang dalam promosi produk maka anda bisa melakukan langkah ini sebagai ide promosi untuk meningkatkan penjualan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>