6 Rahasia Menjual Produk Lebih Cepat
10 September 2016
Category:
Blog
Sales Views: 298
Comments: 0

6 Rahasia Menjual Produk Lebih Cepat

Dalam perdagangan, salah satu tujuan utama yang ingin didapatkan adalah kenaikan modal. Jalan yang mesti ditempuh agar tujuan ini tercapai tentunya adalah dengan melakukan penjualan sebanyak-banyaknya. Semakin banyak produk yang berhasil dijual kepada konsumen, maka kenaikan modal yang dihasilkan pun semakin banyak.

Ada banyak hal yang menentukan kemajuan bisnis seseorang. Misalnya jumlah modal, kualitas barang, sistem pemasaran, dan seterusnya.

Berikut ini adalah 6 rahasia menjual produk lebih cepat.

1. Berikan kualitas produk yang baik

high-guality

Konsumen mana yang tidak ingin mendapatkan produk yang baik? Tidak jarang para konsumen bersedia membayar sedikit lebih mahal demi mendapatkan produk yang lebih pantas.

Oleh karena itu, juallah produk yang berkualitas dengan harga yang sebanding dengankualitas. Konsumen biasnya mengerti bahwa kualitas dan harga suatu produk memang berbanding lurus.

 

2. Tentukan tagline yang mengena dan mudah diingat

Meski terlihat sepele, kata-kata sejak dulu dikenal memiliki pengaruh yang cukup besar. Ketepatan kata-kata bisa mempengaruhi atau mengubah pandangan orang terhadap sesuatu.

Dalam menjual sebuah produk, tagline adalah salah satu hal yang menjadi kunci penting. Tagline tak ubahnya dengan fungsi iklan. Gambarkan keunggulan produk Anda ke dalam kata-kata yang singkat dan menarik. Usahakan kata-kata tersebut nantinya akan menarik perhatian konsumen.

3. Berikan layanan yang baik

M_Id_478321_keep_SmilingMeskipun memiliki produk dengan kualitas baik, orang kadang malas kembali jika pernah memiliki pengalaman buruk dengan pelayanannya. Apalagi, pelayanan yang buruk yang dialami konsumen kadang cepat menyebar.

Hal ini bisa mematikan bisnis Anda secara perlahan. Kualitas pelayanan juga sama pentingnya dengan kualitas produk. Pembeli adalah raja. Berikan pelayanan yang baik untuk mereka.

Jika Anda mesti bertatapan langsung dengan pembeli, maka layanilah pembeli dengan wajah yang ramah dan murah senyum. Selain itu layanilan pertanyaan-pertanyaan mereka terkait dengan produk Anda dengan sabar.

4. Maksimalkan strategi penjualan

sosial-media1Sebuah produk yang memiliki kualitas yang baik akan menjadi percuma jika tidak dipasarkan dengan baik. Strategi marketing atau pemasaran inilah salah satu hal penting yang akan menentukan laku tidaknya sebuah produk.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan agar produk Anda semakin berkesempatan bertemu dengan konsumen. Anda bisa juga bekerja sama dengan pihak lain baik dalam hal promosi ataupun yang lainnya.

Selain itu, langkah strategis agar produk terjual lebih cepat adalah dengan memasarkan melalui website, media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau membuka ruang chating seperti Whatsaap, BBM, Line, dan sebagainya.

Saluran yang menggunakan internet ini adalah sarana untuk membuka jaringan market yang lebih luas. Dengan akses yang lebih luas, maka produk Anda memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk terjual.

5. Berikan tenggat waktu pemesanan

_7500707478“Jika Anda memesan sebelum tanggal 19 Oktober, maka Anda akan mendapatkan diskon 15% dan juga bonus menarik dari kami.”

Kalimat di atas adalah kalimat marketing yang memiliki sugesti. Kalimat tersebut bisa mendorong calon konsumen agar segera memesan produk Anda.

Orang-orang akan cenderung menyukai harga yang lebih murah dari pasaran dengan jenis produk yang sama.

6.  Berikan garansi produk

Garansi adalah salah satu  hal yang bisa meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk Anda. Semakin panjang masa garansi yang Anda tawarkan, maka konsumen akan semakin merasa aman. Mereka merasa terjamin dengan produk yang sudah mereka beli.

Terapkan 6 hal tersebut pada bisnis Anda secara konsisten.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>