6 Cara Mendapatkan Lokasi Yang Strategis Untuk Penjualan
27 December 2016
Category:
Blog
Sales Views: 249
Comments: 0

6 Cara Mendapatkan Lokasi Yang Strategis Untuk Penjualan

Dalam berbisnis, salah satu hal yang harus dipertimbangkan selalu karena menjadi faktor utama penunjang kesuksesan bisnis kita adalah pemilihan lokasi yang strategis untuk penjualan. INGAT…!!! Semakin strategis lokasi penjualan maka  besar kesempatan kita menjualan semakin tinggi. Begitupun sebaliknya, bila lokasi penjualan tidak strategis maka menutup kemungkinan penjualan tidak akan bagus

Untuk itu, bagi anda yang akan membuka usaha berjualan, maka pertama kali yang harus anda fikirkan adalah pemilihan lokasi yang strategis untuk penjualan. Pastikan anda melakukan riset ke beberapa tenpat sebelum anda memutuskannya. Karena survey yang jeli akan membuahkan hasil yang terbaik.

Bagi anda yang sedang mencari lokasi strategis untuk penjualan anda, berikut ini 6 Cara Mendapatkan Lokasi Yang Strategis Untuk Penjualan sebagai bahan pertimbangan strategi memilih lokasi usaha.

476569950Pastikan anda memilih lokasi usaha yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi. Karena hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap potensi pasar bagi usaha anda.

Dengan kata lain Kepadatan penduduk yang tinggi akan sangat mempengaruhi omset yang akan anda peroleh nantinya. Semakin padat penduduk, maka semakin besar peluang anda mendapatkan omset yang memuaskan.

Tapi jangan hanya melihat padatnya penduduk saja, anda juga harus riset tentang besar pendapatan masyarakat yang ada pada lokasi tersebut. Pasalnya, hal ini tentu akan sangat mempengaruhi daya beli konsumen itu artinya akan sangat berpengaruh besar terhadap usaha yang akan anda bangun.

Tips nya: bila anda berniat menjual suatu produk dengan harga yang cukup mahal, maka lokasi yang anda pilih adalah yang memiliki daya beli yang tinggi seperti pada perkotaan besar seperti di jakarta.

Jangan lupa pula, Perhatikan tingkat keramaian lalu lintas yang lewat. Anda bisa melakukan riset terhadap kondisi ini untuk menentukan usaha apa yang cocok untuk anda jalani. Karena keserasian lokasi dengan usaha yang akan dibangun sangat mempengaruhi terhadap omset yang akan didapatkan

TeamworkKompetitor usaha pada lokasi tersebut juga harus anda pertimbangkan. Hal ini bukan sebagai halangan melainkan sebagai acuan untuk mendorong anda berlaku kreatif.

Dimana pastikan usaha yang anda bangun itu berbeda dengan kompetitor usaha pada lokasi tersebut. Berikan suasana baru yang fresh dan menarik.

Dalam memilih lokasi strategis, juga harus mementingkan dengan budget yang kita miliki. Tapi jangan asal pilih, mentang mentang dana sedikit pemilihan lokasi untuk penjualan menjadi asal asalan, pastikan lokasinya itu strategis sesuai dengan kriteria dan tentunya harga sewanya yang murah.

Selain memperhatikan masyarakatnya, anda juga harus memperhatikan akses menuju lokasi usaha anda. Bila memungkinkan, pastikan anda memilih lokasi yang mudah dijangkau dan dilalui transportasi umum. Sehingga siapapun akan mudah mengunjungi lokasi penjualan anda tanpa terkendala karena lokasi usaha anda yang sulit dijangkau.

Jangan lupa perhatikan Tingkat keamanan dan tingkat kebersihan lokasi yang mendukung. Sebab, Lokasi usaha yang aman dan bersih menjadi salah satu strategis membuat konsumen menjadi nyaman. Dengan begitu Mereka menjadi tidak ragu untuk datang ke lokasi anda. Sehingga dapat menikmati pelayanan usaha Anda dengan nyaman.

Pastikan lokasi yang and pilih memiliki ijin resmi  seperti ijin analisa dampak lingkungan (AMDAL), ijin mendirikan bangunan (IMB), dan ijin gangguan (HO). Hal ini untuk mencegah kejadian tidak terduga, yang akan merugikan bagi usaha Anda.

Semoga 6 Cara Mendapatkan Lokasi Yang Strategis Untuk Penjualan bisa menjadi referensi terbaik dalam pemilihan lokasi penjuakan untuk usaha anda.  Salam sukses.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>