5 Teknik Maut Meningkatkan Penjualan Toko Online
21 December 2016
Category:
Blog
Sales Views: 297
Comments: 0

5 Teknik Maut Meningkatkan Penjualan Toko Online

Dalam menjalani sebuah bisnis khususnya bisnis online shop atau toko online kita juga harus memperhatikan berbagai hal untuk meningkatkan penjualan. Karena semakin banyak penjualan, keuntungan yang diperoleh juga semakin banyak. Seperti yang kita ketahui ada banyak cara bisa dilakukan untuk mengembangkan bisnis online shop kita. Tapi yang terpenting anda harus mengetahui teknik teknik maut apa saja yang bisa membantu meningkatkan penjualan. Tanpa anda sadari, anda justru melupakan hal hal kecil yang ternyata dapat mempengaruhi peningkatan penjualan dalam toko online. Mau tahu apa saja Teknik Maut Meningkatkan Penjualan Toko Online  ? Yuk simak ulasan dibawah ini.

1. Up-sell dan Cross-sell

res_4013870_finance-chartApa itu produk up sell dan cross sell ???

  • Up sell adalah system yang menawarkan produk yang hampir sama dengan gambar yang diperlihatkan kepada konsumen namun dengan harga yang lebih tinggi.System ini disebut dengan “related product” yakni Produk  yang sedang di lihat konsumen mirip dengan produk aslinya.
  • Cross sell adalah tampilan produk ke lengkapan dari produk yang sedang dilihat konsumen, biasanya produk ini akan terlihat pada halaman detail produk atau pada saat check-out.

2. Pelayanan free ongkos kirim

free-ongkir-e1431999792285Ternyata promo gratis pengiriman mampu menarik perhatian konsumen karena kebanyakan konsumen merasa terbebani dengan mahalnya ongkos kirim dibandingkan harga pembeliannya.

Untuk itu ini bisa kita manfaatkan dengan memberikan pelayanan pengiriman gratis. Supaya layanan ini tidak merugikan penjual maka berlakukan syarat dan ketentuannya seperti :

  • Gratis pengiriman pada satu wilayah
  • Gartis pengiriman keluar pulau dengan minimal pembelian Rp 300.000

3. Promo diskon khusus

Diskon yang diberikan bukan diskon yang sembarangan, yang mana anda memberikan semua diskon untuk semua produk anda, bukannya untung malah buntung…!!. Diskon ini semata – mata hanya untuk meningkatkan penjualan dalam toko online anda, ada pun penerapan diskon pada produk yaitu :

  • Diskon pada awal pembukaan dengan S&K yang ditetapkan
  • Diskon untuk setiap beberpa pembelian
  • Diskon pada produk  yang memiliki perputaran yang lambat Seperti :

a)    Produk yang gampang hancur/ mudah membusuk
b)    Produk musiman
c)    Produk yang larishanya 3 bulansekali
d)    Produk lama

4. Mudah komunikasi

Untuk memudahkan pelanggan untuk bisa berkomunikasi dengan anda mengenai produk ,dalam web toko online anda bisa mencantumkan fitur – fitur pendukung dan nomor – nomor seperti

  • Live chat
  • Nomor telepon / Hp
  • Email
  • ID social media seperti YM, WA, WC, BBM, dll

5. Berikan Bonus

holiday-bonusSelain diskon, bonus ternyata menjadi magnet yang dapat menarik banyak pelanggan. Dengan adanya bonus pelanggan akan semakin respect dengan produk yang kita jual, bahkan mereka senantiasa akan menjelajahi toko online kita.

Dengan kata lain pemberian bonus ini juga merupakan pancingan agar pelanggan mau mengunjungi toko online kita. Dengan demikian saat mereka menjelajah toko kita. Bonus yang kita berikan ini bisa berupa uang tunai ataupun berupa hadiah barang yang masih berkaitan dengan barang yang dijual.

Pemberian bonus sebaiknya jangan berlebihan agar tidak terkesan memberikan produk yang tidak laku. Setidaknya berikan bonus berupa produk pelengkap yang masih berkaitan dengan produk utamanya, seperti Beli2 pasang sepatu bonus kaos kaki, atau beli kemeja panjang wanita bonus ikat pinggang, dll.

Dan  masih banyak lagi yang bisa anda lakukan untuk menarik perhatian konsumen, yang terpenting anda harus mengatur sedemikian rupa desain website. Tak hanya itu anda juga harus meningkatkan pelayanan anda, pastikan pembeli atau pelanggan yang datang ke toko online anda senang, have fun dan nyaman. Karena jika mereka sudah nyaman maka merekapun akan loyal membeli banyak barang di toko kita. Semoga artikel tentang 5 teknik maut meningkatkan penjualan pada toko online bisa langsung anda terapkan. Semoga berhasil. Good Luck. Thanks for reading.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>