5 Cara Meningkatkan Penjualan Online
12 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 882
Comments: 0

5 Cara Meningkatkan Penjualan Online

Semakin banyaknya toko online menuntut para pemilik toko online untuk menemukan cara meningkatkan penjualan online paling tepat sehingga keuntungan terus bisa didapatkan. Selain itu penjualan yang semakin meningkat merupakan jaminan kestabilan toko online yang telah Anda bangun selain sebagai sarana untuk mengembalikan biaya produksi yang telah Anda keluarkan. Mengingat pentingnya peranan penjualan untuk kelangsungan toko Anda, tentunya perlu dipikirkan secara matang cara terbaik untuk meningkatkan penjualan. Sehingga penjualan yang Anda lakukan selalu mengalami kemajuan dalam menjamin kelangsungan toko online Anda.

5 Cara Meningkatkan Penjualan Online

5 Cara Meningkatkan Penjualan Online

SEO friendly

Kegiatan jual beli online tidak bisa dilepaskan dari keberadaan toko online yang menyediakan produk baik berupa barang atau jasa yang dibutuhkan oleh konsumen. Keberadaan toko online milik Anda harus diketahui oleh konsumen untuk bisa dikunjungi dan menjadikan pengunjung toko Anda sebagai pembeli potensial. Untuk memastikan toko online Anda diketahui keberadaannya, sangat penting untuk membuat toko Anda berada di posisi 3 besar mesin pencari. Membuat template SEOfirendly yang baik akan membuat toko online Anda berada diposisi 3 besar mesin pencari.

Pelanggan baru

Untuk meningkatkan penjualan toko online, Anda tidak boleh terpaku pada pelanggan lama yang setia pada toko online Anda. Pelanggan baru diperlukan untuk membuat penjualan toko online Anda semakin banyak. Untuk mendapatkan pelanggan baru, Anda harus melakukan beberapa cara mudah berikut ini:

1.   Menjalin kemitraan dengan menawarkan kerja sama reseller kepada konsumen. Penawaran kerja sama ini, selain mampu meningkatkan penjualan Anda juga membuat pelanggan Anda semakin bertambah banyak.

2.   Memanfaatkan iklan diinternet seperti pay per click hingga google adsense. Cobalah untuk memberikan kata kunci yang paling tepat dalam setiap iklan yang Anda buat.

3.   Memanfaatkan sosial media untuk memberitahukan kepada konsumen mengenai kebradaan toko online Anda.

Pelayanan prima

Sama halnya dengan toko offline, setiap pelanggan toko online menuntut respon yang cepat. Salah satu pelayanan prima yang bisa Anda tawarkan untuk meningkatkan penjualan Anda adalah respon yang cepat. Respon ini dapat berupa jawaban pesanan hingga berbagai keluhan yang diberikan pelanggan. Selain itu pelayanan prima juga bisa Anda berikan melalui waktu pengiriman barang pesanan yang tidak terlalu lama.

Menambah jenis produk

Menyediakan berbagai jenis barang yang Anda sediakan di toko online bukan berarti toko Anda tidak memiliki ciri khas barang yang dijual. Menambah jenis barang yang Anda jual di toko Anda akan menarik minat konsumen lebih banyak karena minatnya pada berbagai barang yang Anda sediakan. Tentunya menambah jenis barang ini harus dilakukan melalui survei pasar pada konsumen sehingga barang yang Anda jual selalu diminati konsumen.

Cobalah untuk menambah jenis barang yang Anda jual dan lakukan evaluasi secara obyektif mengenai penjualan Anda. Meski kenaikannya perlahan, Anda harus memastikan penjualan terus meningkat. Jika Anda masih saja kesulitan mencari cara meningkatkan penjualan online, hubungi 0817084484008197594525 dan temukan strategi penjualan online terbaik yang telah dibuktikan banyak klien mereka seperti PT HM Sampoerna, Carefour, Alfamart, Bank Permata, Axa, Takaful dan lain-lain.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>