4 Strategi Pemasaran Produk Secara Maksimal
2 February 2017
Category:
Blog
Sales Views: 1,453
Comments: 0

4 Strategi Pemasaran Produk Secara Maksimal

Di dalam dunia bisnis strategi pemasaran merupakan salah satu hal yang sangat dibutuhkan dan juga penting di dalam proses produksi sampai dengan pemasaran, hal tersebut bertujuan agar nantinya usaha yang sedang Anda jalani bisa berkembang sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu beberapa teknik pemasaran juga bisa dibilang merupakan kunci dari keberhasilan suatu penjualan produk.

Teknik pemasaran yang baik tentu saja didukung dengan strategi pemasaran yang efektif, dengan beberapa strategi tersebut tentu saja nantinya proses marketing akan dapat dipertahankan dan juga dengan cara baru di dalam memasarkan produk juga bisa ditemukan untuk bisa membuat pelanggan menjadi semakin loyal.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa strategi pemasaran produk secara maksimal yang bisa dilakukan.

Mengenali Pelanggan

4 JURUS AMPUH MENCAPAI TARGET PENJUALAN

Untuk strategi yang pertama adalah dengan mengenali pelanggan Anda, identifikasi dari target market sendiri nantinya akan sangat membantu Anda di dalam menyusun sebuah strategi marketing yang cukup efektif.

Anda bisa melakukan upaya dengan mengelompokan target market dengan beberapa kategori, misalnya saha untuk kelompok yang berusia 15 sampai dengan 30, jika memang Anda ingin memasarkan produk sepeda sport atau beberapa produk untuk remaja.

Kemudian Anda juga bisa mencoba untuk membidik beberapa wanita yang memiliki usia 20 sampai dengan 35 tahun jika memang ingin berbisnis sepatu, fashion atau kosmetik. Dengan demikian tentu saja akan lebih efektif dan juga maksimal.

Melakukan Promosi

Kemudian strategi pemasaran produk yang kedua adalah melakukan promosi, untuk hal ini memang sangat perlu Anda perhatikan dan juga maksimalkan. Anda bisa menggunakan beberapa cara yang kreatif dan menarik para pelanggan. Berikan juga pelayanan yang baik terhadap semua konsumen Anda dengan demikian nantinya akan mendapatkan promosi secara gratis yaitu dengan mulut ke mulut, kekuatan promosi ini bisa dibilang sangat luar biasa sehingga Anda bisa memaksimalkannya.

Selain itu bisa juga dengan memaksimalkan sosial media yang mana sekarang ini banyak pengguna internet dan sosial media seperti facebook, twitter, instagram dan yang lainnya. Dengan memaksimalkan sosial media tentu saja nantinya Anda akan mendapatkan pelanggan yang lebih banyak mengingat pengguna sosial media sangat banyak.

Memilih Lokasi Strategis

Lalu yang ketiga adalah memilih lokasi yang strategis, pemilihan lokasi ini juga bisa dibilang sangat penting untuk diperhatikan, jika Anda memiliki lahan atau tempat untuk memasarkan produk Anda, maka Anda bisa menggunakan lokasi yang strategis. Misalnya saja di beberapa pusat perbelanjaan, kemudian di dekat kos atau sekolah dan yang lainnya.

Anda sendiri tinggal menyesuaikan lokasi dan juga jenis bisnis yang dijalani, agar nantinya bisa memberikan hasil yang lebih maksimal.

Menjalin Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Pelayanan Prima untuk Mendapatkan Pelanggan Sejati

Selain itu strategi pemasaran produk yang tidak kalah penting adalah menjalin hubungan yang baik dengan para pelanggan, dengan memelihara pelanggan yang sudah lama tentu saja nantinya akan memberikan keuntungan tersendiri

karena biasanya pelanggan lama akan memberikan rekomendasi kepada beberapa orang untuk mencoba produk Anda sehingga Anda nantinya juga akan mendapatkan pelanggan baru.

Selain itu untuk bisa menarik pelanggan yang baru tentu saja membutuhkan waktu yang cukup lama jika dibandingkn dengan pelanggan yang lama, oleh karena itu jika memang terdapat beberapa promo, maka Anda bisa memberi tahu beberapa informasi tersebut agar nantinya pelanggan lama bisa tertarik dan memberikan informasi tersebut kepada teman – temannya yang lain.

Jadi dengan hal tersebut tentu saja akan jauh lebih efektif dalam memaksimalkan strategi pemasaran.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>