4 Hal Ini bisa meningkatkan kinerja Team Sales Anda
17 January 2014
Category:
Blog
Sales Views: 6,200
Comments: 0

4 Hal Ini bisa meningkatkan kinerja Team Sales Anda

* Seberapa efektif kerja tim sales Anda ?

* Apakah sudah seperti yang Anda inginkan ?

* Apakah mereka cuma melakukan rutinitas saja atau memang serius mengejar target ?

4 Hal Ini bisa meningkatkan kinerja Team Sales AndaTentu saja yang Anda inginkan, adalah team sales yang memiliki motivasi tinggi kan ? ibarat mobil, Anda pengen sales Anda pakai mesin turbo terbaru yang ada NOS nya. Selain motivasi tinggi juga , juga berharap punya kemampuan komunikasi yang baik dalam mempengaruhi prospek.

Menurut pengalaman kami menangani tim sales, ada 4 check poin untuk mengevaluasi kinerja tim sales :

  1. 1. Miliki target yang jelas

    Apakah Anda hanya punya 2 orang sales atau memimpin 20 orang sales, Anda harus kasih mereka target yang jelas. Berapa target sales / target penjualan Anda setiap bulan agar mencapai keuntungan yang Anda harapkan ? bagi target bulanan menjadi target mingguan atau target harian. Berapa prospek yang harus ditelfon setiap hari ? Jika mereka tidak tahu apa yang harus mereka capai, maka mereka pasti tidak akan pernah mencapainya.

  2. 2. Dokumentasikan semua aktivitas penjualan

    Sebaiknya Anda menggunakan Customer Relations Manager (CRM) system, sehingga lebih mudah untuk memantau secara detail setiap aktifitas sales. Data nya mencakup : siapa prospeknya, apa yang sudah dilakukan, siapa yang harus di follow up, dan sebagainya.

  3. 3. Tingkatkan efektifitas sales meeting Anda

    Lakukan secara berkala dan rutin. Catat agenda minggu ini, dan bahas perkembangan dari meeting minggu lalu. Pastikan setiap setelah sales meeting , para sales Anda keluar dengan semangat yang berapi-api, sikap poisitif dan siap untuk mencapai target

  4. 4. Pastikan tim sales Anda terukur akuntabilitasnya

    Apakah sales Anda mengikuti semua sales process yang ada ? Apakah mereka bertemu dengan cukup banyak prospek ? berapa yang closing ? berapa conversion rate nya ?

Setelah Anda melakukan 4 hal ini selama 1 bulan ini, Anda akan mudah mengukur dan meningkatkan kinerja tim sales Anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>