4 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Bisnis Dengan Gemilang
5 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 688
Comments: 0

4 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Bisnis Dengan Gemilang

Cara meningkatkan penjualan produk perlu dilakukan tahapan demi tahapan. Tidak dibenarkan meningkatkan penjualan produk dengan cara instan. Dalam berbisnis, meningkatkan penjualan produk dilakukan sesuai dengan jenis bisnis yang dijalankan. Namun secara umum, bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan produk, dapat mengikuti empat cara berikut ini.

4 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Bisnis Dengan Gemilang

4 Cara Meningkatkan Penjualan Produk Bisnis Dengan Gemilang

1. Kenalkan Produk Bisnis Melalui Kerabat Terdekat

Pertama kali Anda menjalankan bisnis, tentu peru proses untuk memperkenalkannya kepada publik atau konsumen. Jika Anda ingin cepat dapat meningkatkan penjualan produk bisnis, maka yang harus dilakukan adalah melalui kerabat terdekat. Apa yang dapat Anda lakukan bersama kerabat terdekat Anda? Tentu saja memberikan diskon atau cuma-cuma produk bisnis Anda. Kemudian mintalah kerabat terdekat Anda tersebut untuk memposting melalui media sosial. Mintalah kerabat dekat Anda untuk memberikan respon terkait produk bisnis tersebut. Tentunya respon yang diberikan haruslah yang dapat meningkatkan penjualan produk bisnis. Mampu menarik konsumen lain untuk tertarik dengan produk bisnis Anda.

2. Jalin Kerja Sama Dengan Pelaku Bisnis Yang Lain

Dalam berbisnis tidak dapat dijalankan seorang diri. Demi untuk meningkatkan penjualan produk, maka pelaku bisnis perlu menjalin kerja sama dengan pelaku bisnis yang lain. Dapat memilih pelaku bisnis yang sejenis atau yang dapat menghubungkan bisnis Anda dengan bisnis mereka. Keuntungannya karena sesama pelaku bisnis dapat saling melakukan promosi produk bisnis tersebut.

3. Berikan Diskon Secara Berkala

Janganlah menjadi pelaku bisnis yang pelit atau penuh dengan perhitungan untung dan rugi. Memang tepat perlu memperhitungkan untung dan rugi. Namun jika membuat bisnis yang dijalankan menjadi stagnan, maka lebih baik jangan lakukan bisnis dengan cara yang kaku. Agar penjualan produk bisnis Anda meningkat, maka berikanlah diskon secara berkala. Sebagai contoh, setiap dua bulan sekali, Anda memberikan diskon sebesar tiga puluh persen untuk semua produk. Atau dapat pula hanya memberikan diskon pada event-event tertentu.

4. Kuis Berhadiah Untuk Pelanggan

Melihat antusiasme pengguna sosial media semakin meningkat. Bahkan dengan adanya kuter juga dapat menjadi cara meningkatkan penjualan produk, maka tunggu apalagi. Buatlah sebuah kuis berhadiah melalui media sosial. Atau langsung melalui Facebook atau website resmi bisnis Anda. buatlah kuis berhadiah yang mau tidak mau mengharuskan mereka untuk bergabung alias “like” Facebook bisnis Anda. Kemudian mintalah mereka menjawab kuis berhadiah tersebut sekaligus wajib share salah satu produk yang diinginkan ke publik. Jadikanlah produk yang mereka share sebagai hadiah jika ada yang menang. Dijamin, cara seperti ini dapat meningkatkan penjualan produk bisnis tanpa perlu waktu lama.

Lakukanlah keempat cara di atas untuk meningkatkan penjualan produk bisnis. Jika ingin ada peningkatan dalam berbisnis, maka wujudkan. Tunggu hasil nyata produk bisnis Anda mengalami peningkatan karena menerapkan cara meningkatkan penjualan produk.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>