4 Cara Memasarkan Produk
22 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 661
Comments: 0

4 Cara Memasarkan Produk

Membangun bisnis erat kaitannya dengan cara memasarkan produk. Melalui cara pemasaran yang tepat, selain penjualan meningkat, keuntungan juga akan segera kembali kepada Anda. Sayangnya tidak semua teknik pemasaran yang dimiliki pebisnis lain sesuai dengan bisnis yang Anda bangun. Sehingga diperlukan pertimbangan dan evaluasi yang dilakukan secara berkala untuk mendapatkan cara pemasaran yang tepat dan efisien untuk meningkatkan penjualan.

4 Cara Memasarkan Produk

4 Cara Memasarkan Produk

Membidik pasar atau pelanggan

Sebelum memasarkan produk yang disediakan bisnis Anda, menentukan pangsa pasar atau membidik pelanggan adalah sebuah keharusan. Melalui pangsa pasar ini, Anda dapat melakukan banyak hal mulai dari promosi yang lebih efektif hingga menentukan harga jual yang sesuai sehingga dapat meningkatkan penjualan produk Anda. Menentukan pangsa pasar juga membuat Anda memberikan pelayanan maksimal yang dapat menarik para pelanggan.

Untuk menentukan pangsa pasar, Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut:

1.   Melakukan survei pasar dengan cara mengamati pelanggan dan produk yang dibutuhkannya sehari-hari. Bila perlu amati juga tentang harga paling sesuai untuk produk yang akan dipasarkan.

2.   Melakukan evaluasi produk dengan cara mengamati kebutuhan pelanggan. Tentunya setiap pelanggan memiliki kebutuhan utama yang dapat Anda jadikan peluang sebagai pembeli potensial untuk produk bisnis Anda.

Promosi yang efektif

Setelah pangsa pasar yang potensial sudah Anda tentukan, maka strategi promosi yang paling jitu harus Anda lakukan. Promosi produk sebaiknya dilakukan dengan cara yang efektif dan efisien yang tidak menghabiskan banyak biaya juga tenaga. Promosi yang efektif dan efisien hanya bisa Anda lakukan saat Anda mengetahui pangsa pasar yang menjadi target penjualan produk bisnis Anda.

Lokasi usaha strategis

Jika Anda memilih membangun toko untuk memulai bisnis Anda, maka memilih lokasi toko yang paling strategis adalah sebuah keharusan. Meski produk Anda sangat diinginkan seperti pakaian, namun jika tidak dijual di tempat yang strategis seperti di jalanan sepi, tentunya penjualan akan terus menurun dan bisa jadi usaha toko pakaian Anda akan segera gulung tikar. Pilih tempat usaha yang baik yang berlokasi di kawasan ramai sehingga mampu meningkatkan penjualan Anda.

Internet marketing

Jangan meremehkan penjualan yang dilakukan secara online karena perkembangan dunia online luar biasa pesat. Selain melakukanpromosi ke beberapa media cetak dan televisi, gunakan juga cara internet marketing yang akan membantu meningkatkan penjualan Anda. Beberapa media online yang bisa dijadikan untuk membantu pemasaran produk Anda adalah Facebook, twitter hingga instagram. Selain itu Anda juga bisa menggunakan web atau situs dengan konten artikel yang SEO friendly dengan memanfaatkan jasa SEO.

Meski tidak mudah, namun teknik pemasaran ini mudah sekali dipelajari. Jika Anda merasa kesulitan menjalankan beberapa cara mudah untuk memasarkan produk, Anda dapat menghubungi 0817084484008197594525 untuk mendapatkan training dan konsultasi mengenai pemasaran paling efektif dan efisien. Profesionalisme dalam mengadakan pelatihan dan konsultasi pemasaran telah dibuktikan oleh beberapa klien mereka seperti Bank Permata, PT HM Sampoerna, Carefour, Alfamart hingga Takaful, Axa dan masih banyak lagi yang lainnya. Mendapatkan cara memasarkan produk yang paling efektif dan efisien akan meningkatkan penjualan Anda

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>