3 Tips Untuk Meningkatkan Penjualan
25 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 482
Comments: 0

3 Tips Untuk Meningkatkan Penjualan

Tips meningkatkan penjualan

Tips meningkatkan penjualan

Apakah saat ini Anda sedang bingung bagaimana cara meningkatkan penjualan? Mungkin ada baiknya jika Anda mencari tips meningkatkan penjualan. Hal seperti ini tentu penting untuk Anda lakukan, agar hasil penjualan Anda meningkat. Berikut ini adalah beberapa tips meningkatkan penjualan yang perlu Anda ketahui :

Perhatikan produk yang Anda miliki

Tips meningkatkan penjualan yang pertama yang harus Anda ketahui adalah mengetahui produk yang Anda jual.  Perhatiakan kualitas barang yang Anda miliki, perhatikan bagaimana kemasan dari produk tersebut, dan perhatikan segemen pasar yang pas untuk produk tersebut. Dengan mengetahui hal-hal tersebut maka Anda akan mengetahui bagaimana kualitas dari produk Anda dan kepada siapa sekiranya produk tersebut ditujukan, apakah untuk anak-anak atau orang dewasa, apakah untuk pria atau wanita, dll. Hal ini juga yang akan membuat Anda mudah mempromosikan dan juga memperkenalkan produk Anda dengan lebih baik.

Tawarkan harga bersaing

Tips meningkatkan penjualan yang kedua adalah Anda juga harus dapat memberikan harga yang bersaing. Jika kualitas produk yang Anda miliki sama dengan pasaran, ada baiknya jika Anda memberikan harga yang tidak jauh berbeda, jika terlalu mahal, maka orang cenderung membeli produk yang sama dengan harga yang murah. Namun apabila Anda mempunyai produk yang bagus, maka tidak masalah jika menjualnya melebihi rata-rata harga pasar. Karena ada kalanya orang menginginkan kualitas produk yang bagus walaupun harganya cukup mahal. Agar produk tersebut lebih banyak duminati oleh banyak orang, ada baiknya jika Anda memberikan potongan harga untuk produk tertentu atau untuk pembelian terentu. Karena orang pasti akan langsung tertarik ketika mendengar kata diskon.

Strategi promosi yang baik

Tips meningkatkan penjualan yang ketiga adalah ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan untuk dapat mempromosika produk dengan baik. Yang pertama adalah jika Anda ingin produk lebih terkenal, tidak ada salahnya jika Anda membuat sebuah mitra bisnis dengan demikian Anda dapat memasarkan produk ini dengan lebih luas lagi. Dengan menjalin mitra bisnis seperti ini, maka produk yang Anda miliki akan dijual oleh berbagai macam pihak, dan dapat disebar luaskan dengan lebih luas. Cara yang kedua adalah dengan menggunakan media masa, seperti media social, media televise, atau media lainnya. Salah satu media yang paling cepat dan paling banyak diminati oleh para penjual untuk lebih mempromosikan produknya adalah dengan menggunakan sosial media. Ada beberapa media sosial yang dapat Anda masuki dan melakukan promosi untuk produk Anda. Keuntungan menggunakan media seperti itu adalah ada banyak sekali orang ayng sudah bergabung dalam media tersebut, dan Anda hanya perlu mempromosikannya, maka orang akan langsung mengenal produk Anda.  Anda juga dapat menjalin komunikasi dengan para pelanggan Anda, hal ini sangat baik untuk mendapatkan testimoni dari para pelanggan untuk membuat produk menjadi lebih baik sekaligus menjadi komunikasi yang baik antar pedagang dan pembeli.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>