3 Strategi Penjualan Lebih Efektif dan Efisien
23 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 983
Comments: 0

3 Strategi Penjualan Lebih Efektif dan Efisien

Menentukan strategi penjualan produk harus sudah dilakukan bahkan ketika bisnis Anda masih dalam bentuk rencana bisnis. Hal ini harus Anda lakukan mengingat hal paling utama yang harus Anda lakukan tepat ketika memulai sebuah bisnis adalah berjualan produk. Cara-cara penjualan yang tidak tepat bukan hanya akan memupus harapan Anda untuk menghasilkan keuntungan, tapi juga akan membuat konsumen tidak berminat pada produk Anda. Karena itu strategi penjualan yang efektif dan efisien seperti di bawah ini sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan.

3 Strategi Penjualan Lebih Efektif dan Efisien

3 Strategi Penjualan Lebih Efektif dan Efisien

Kualitas produk yang disediakan

Jangan pernah memikirkan untuk bisa membangun bisnis mandiri jika Anda sebagai pemiliknya tidak bisa menjamin produk yang Anda hasilkan adalah produk berkualitas. Baik barang atau jasa yang Anda sediakan harus memiliki jaminan kualitas terbaik sehingga konsumen tidak akan dibuat kecewa saat membelinya atau memanfaatkan jasa yang Anda sediakan. Selain itu produk berkualitas harus mampu Anda sediakan untuk menarik konsumen yang pernah membeli produk Anda kembali lagi menggunakan produk yang Anda sediakan.

Pelayanan yang baik kepada konsumen

Tidak hanya produk yang berkualitas, Anda sebagai pemilik bisnis mandiri juga harus menjamin kualitas pelayanan yang Anda berikan. Pelayanan yang baik bukan hanya terjadi saat transaksi jual beli dilakukan oleh penjual dan pembeli saja. Pelayanan yang baik juga harus dilakukan ketika proses klaim dan pengembalian produk dilakukan konsumen.

Selain itu pelayanan yang prima juga dapat Anda lakukan dengan menyediakan tempat konsutasi bagi konsumen. Tempat konsutasi ini akan membantu konsumen yang mengalami masalah selama memilih dan menggunakan produk yang Anda disediakan. Pelayanan yang prima kepada pelanggan memastikan konsumen akan kembali ke toko Anda dan menjadi pelanggan yang berpotensi menjadi pembeli tetap.

Promosi jitu

Untuk memastikan proses penjualan Anda dapat terus meningkat, promosi harus dilakukan. Promosi yang dilakukan bukanlah promosi sembarangan melainkan promosi jitu yang mendatangkan banyak pembeli potensial bagi toko atau bisnis Anda. Promosi jitu hanya bisa dilakukan dengan cara yang efektif dan efisien yang tidak menghabiskan banyak tenaga juga keuangan. Tentukan pangsa pasar terlebih dahulu sebelum membuat promosi sehingga Anda mampu membuat promosi yang jitu untuk meningkatkan penjualan.

Selain beberapa strategi penjualan yang efektif dan efisien, Anda juga memerlukan banyak hal lainnya untuk menjaga penjualan Anda selalu bagus. Jika beberapa strategi penjualan yang Anda aplikasikan pada bisnis Anda tidak mampu memberikan kenaikan penjualan cukup banyak, hubungi 0817084484008197594525 dan dapatkan strategi penjualan yang akan mendongkrak penjualan bisnis Anda. Selain memberikan materi tentang penjualan produk, mereka juga akan memberikan cara paling tepat untuk menjual produk Anda. Strategi penjualan mereka telah dibuktikan oleh beberapa perusahaan besar yang pernah menjadi klien mereka seperti Bank Permata, Axa, Takaful, PT Hm Sampoerna hingga Alfamart dan Carefour.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>