3 Rahasia Membangun Loyalitas Pelanggan di Social Media
4 December 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 488
Comments: 0

3 Rahasia Membangun Loyalitas Pelanggan di Social Media

Membangun loyalitas pelanggan di social media adalah salah satu hal yang harus diperhatikan oleh kita sebagai pebisnis di dunia online. Pelanggan adalah konsumen dari produk Anda yang mana kehadiran pelanggan memengaruhi pendapatan dalam usaha Anda. Lantas bagaimana cara agar pelanggan Anda tetap berlangganan menggunakan produk Anda?

Lantas bagaimana dengan loyalitas?

berbicara mengenai bisnis tentunya Anda tidak hanya memerhatikan terhadap penjualan Anda dari segi produknya saja dalam mengejar keuntungan yang ingin Anda dapatkan. Dalam hal bisnis yang perlu Anda perhatikan selanjutnya pelanggan yang merupakan customer yang loyal terhadap produk Anda. Membuat para pelanggan maupun customer Anda menjadi loyal juga merupakan salah satu cara dalam mengembangkan bisnis Anda agar terus maju dan berkembang.

Dalam mendapatkan loyalitas pelanggan tentunya Anda harus berusaha memberikan kesan yang positif kepada setiap pelanggan Anda seperti dengan mengucapkan “terima kasih” kepada pelanggan yang telah membeli produk Anda dan mencoba mengetahui perasaan mereka setelah menggunakan produk Anda atau biasa dengan melakukan testimony pelanggan. Berikut ini akan dipaparkan mengenai hal-hal yang dapat membantu Anda dalam membangun loyalityas pelanggan di social media yang efektif terutama bagi Anda yang melakukannya dalam dunia social media.

Rahasia Membangun Loyalitas Pelanggan

  1. Memberitahu apa yang Anda lakukan untuk pelanggan

Dalam melakukan bisnis menggunakan social media tentunya Anda akan melakukan promosi dalam rangka memberitahukan produk maupun program promo Anda kepada pelanggan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengirimkan pesan broadcast dari akun BBM, share di facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Dalam penyampaian ini diusahakan untuk memberikan pesan yang personal agar pelanggan Anda merasa dihargai karena telah diberi informasi-informasi terbaru dan merasa dirinya dianggap penting oleh Anda. Gunakan bahsa yang santai, nyaman dan membuat pelanggan Anda tertarik, serta tidak menjatuhkan produk lain karena hal itu justru membuat pelanggan Anda penasaran dengan produk yang Anda jatuhkan dan berpaling dari Anda.

  1. Memberi perlakuan personal kepada pelanggan

Perlakuan personal seringkali menjadikan pelanggan merasa dirinya lebih dihargai. Berusaha melakukan komunikasi yang baik dengan pelanggan bahkan menyambung silaturahmi Anda dengan pelanggan secara personal melalui pesan bbm, pesan whatsap, pesan di facebook, pesan di twitter maupun lainnya yang lebih bersifat personal. Hal ini menjadikan Anda lebih mengenal pelanggan Anda dari hati ke hati sehingga produk Anda dapat terus berkembang sesuai kebutuhan pelanggan di lapangan.

  1. Memberikan kenyaman bagi pelanggan dalam pelayanan komunikasi

Dalam menjalani dunia bisnis secara online melalui social media tentunya menitikberatkan pada komunikasi Anda melalui media tersebut. Dalam memberikan pelayanan pada pelanggan Anda usahakan untuk tepat dan cepat dalam memberikan pelayanan tersebut. Dalam hal ini respon Anda sangat memengaruhi dalam loyalitas pelanggan Anda dalam memberikan kepuasan pada pelanggan Anda. Pelayanan ini sangat penting dalammembangun loyalitas pelanggan di social media.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>