3 Pelayanan Prima Di Hotel Yang Perlu Diberikan
4 September 2015
Category:
Blog
Service Excellence Views: 4,260
Comments: 1

3 Pelayanan Prima Di Hotel Yang Perlu Diberikan

Pelayanan prima di hotel sebagai bentuk hotel tersebut memberikan keistimewaan terhadap setiap tamu hotel yang menginap. Sebagai tempat untuk menginap, hotel tidak boleh sekadar sebagai bangunan yang menyediakan fasilitas kamar untuk para tamu hotel. Namun juga perlu memberikan pelayanan prima untuk segala fasilitas di hotel. Di bawah ini adalah bentuk pelayanan prima yang tepat diberikan di hotel.

3 Pelayanan Prima Di Hotel Yang Perlu Diberikan

3 Pelayanan Prima Di Hotel Yang Perlu Diberikan

1. Pelayanan Prima Dari Front Office

Mulai dari bagian front office, pelayanan prima diberikan di hotel. Front office adalah tempat pertama tempat bertemu dengan tamu hotel. Untuk itu, bagian front office hotel harus tahu seperti apa pelayanan prima diberikan. Agar pelayanan prima dapat tepat sasaran diterima oleh tamu hotel, front office hotel harus memiliki penampilan yang rapi, sopan, serta menarik. Pintar berkomunikasi dengan tamu hotel juga menjadi bagian penting untuk memulai percakapan dengan mereka. Setiap kali front office hotel melihat ada tamu hotel yang masuk, maka wajib untuk menyambut mereka. Seperti mengucapkan kalimat sapa “Selamat datang”. Kemudian dengan sigap melayani apa yang diperlukan oleh tamu hotel seperti memberikan pelayanan prima saat tamu hotel check-in.

2. Pelayanan Prima Dari Bell Boy

Pelayanan prima selajutnya yang harus diberikan oleh hotel adalah dari bell boy. Ketika tamu hotel sudah menginap dan memerlukan sesuatu dengan segera, maka tugas bell boy harus siap sedia. Apapun permintaan tamu hotel harus segera dipenuhi. Selain itu, hendaknya bell boy melakukan tugasnya dengan pelayanan prima. Jangan sampai membuat tamu hotel menunggu terlalu lama. Serta jangan sampai membuat tamu hotel merasa tidak puas dengan pelayanan dari bell boy. Sehingga penting bagi bell boy untuk mengutamakan tamu hotel ketimbang tip yang diberikan dari tamu hotel setelahnya.

3. Pelayanan Prima Dari Customer Service Hotel

Pelayanan prima di hotel yang dilakukan oleh customer service menjadi bagian penting untuk mengundang lebih banyak tamu hotel menginap. Tamu hotel sebelum menginap terkadang perlu meminta informasi lebih lanjut mengenai keberadaan hotel serta fasilitas apa saja yang ada di hotel tersebut melalui customer service. Untuk itu, bagian customer hotel harus selalu bersikap sopan dengan tamu hotel. Berikan penjelasan dengan bahasa yang formal dan muda dimengerti oleh tamu hotel.

Tamu hotel akan puas dengan setiap pelayanan prima yang diberikan secara maksimal oleh hotel. Ketika tamu hotel merasakan langsung bahwa hotel tempat mereka menginap memberikan fasilitas lengkap dan pelayanan prima, otomatis suatu hari akan kembali menginap di hotel yang sama. Selain itu, ketika tamu hotel menerima bentuk pelayanan prima, maka biasanya akan merekomendasikan hotel tersebut kepada teman atau kerabat yang hendak menginap di hotel. Jadi, kepuasan dari tamu hotel tentunya juga menjadi kepuasan hotel dalam memberikan pelayanan prima di hotel.

Comments

comments

One response on “3 Pelayanan Prima Di Hotel Yang Perlu Diberikan

  1. […] dapat menghubungi  08170844840/08197594525. Di sini Anda akan mendapatkan cara mudah melakukan pelayanan prima. Beberapa klien yang melakukan praktik langsung pelayanan prima adalah PT HM Sampoerna, Carefour, […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>