3 Kunci Membuat Pelanggan Membeli dari Anda
26 November 2015
Category:
Blog
Sales Views: 658
Comments: 0

3 Kunci Membuat Pelanggan Membeli dari Anda

3 kunci membuat pelanggan membeli dari anda

3 Kunci Membuat Pelanggan Membeli Dari Anda

 

Setiap perusahaan pasti menginginkan peningkatan penjualan produk atau jasanya, yang pastinya harapannya adalah meningkatnya profit perusahaan. Oleh sebab itu profesi sales, menjadi andalan dan ujung tombak bagi perusahaan dalam meningkatkan profitnya.

Namun seringkali para sales mengalami kendala yang akhirnya berujung kepada gagalnya closing. Dan yang paling banyak ditemui mengenai kendala para sales, sehingga tidak berujung closing, yaitu karena gagalnya para sales dalam membangun hubungan dan membangun kepercayaan terhadap calon pembelinya.

Berikut adalah 3 kunci bagaimana membangun kepercayaan dan membuat pelanggan membeli dari Anda :

1.     Penampilan

Ada sebuah kalimat yang mengatakan “Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda”. Hal ini menunjukkan bahwa kesan pertama begitu besar pengaruhnya dalam menentukan seseorang percaya atau tidak percaya, suka atau tidak suka terhadap seseorang. Dan yang paling menentukan kesan bagi seseorang tidak lain dan tidak bukan adalah penampilan.

Penampilan begitu penting dalam membangun kesan atau persepsi terhadap orang lain. Oleh karenanya bagi sales, penampilan menjadi hal yang penting diperhatikan. Baik itu penampilan pakaian, maupun penampilan dari komunikasi verbal dan non verbal.

Yaitu bagaimana memberikan senyuman yang tulus, sapaan yang ramah dan gaya komunikasi yang hangat dan akrab. Sehingga membuat calon pembeli memberikan kesan yang baik serta merasa nyaman dan mau membuka dirinya untuk mulai tertarik dengan diri Anda dan produk / jasa yang Anda tawarkan.

2.     Catatan Prestasi / Testimoni

Selanjutnya setelah calon pembeli mulai terbuka dengan diri Anda dan produk / jasa yang ingin Anda tawarkan, selanjutnya Anda dapat meyakinkan calon pembeli Anda dengan menggunakan catatan prestasi atau testimoni dari orang lain yang telah merasakan manfaat dari produk / jasa Anda.

Apalagi kalau testimony yang ada, dikatakan dari orang – orang yang berpengaruh atau terkenal. Maka akan semakin menambah nilai kepercayaan dan pengaruh untuk orang mau membeli produk / jasa Anda.

3.     Berikan Nilai Tambah & Garansi

Berikan penawaran khusus yang membuat seseorang tertarik secara emosional. Bahkan yang tadinya tidak butuh menjadi tertarik dan membeli produk / jasa Anda. Misalnya dengan memberikan diskon khusus dan hanya berlaku terbatas pada hari itu. Atau ketika membeli produk / jasa tersebut, pembeli mendapatkan bonus lain atau ada hadiah dan keuntungan lain yang didapatkan.

Sehingga membuat seseorang tertarik secara emosional dan langsung membeli produk / jasa yang Anda tawarkan. Dan terakhir, berikan rasa aman kepada pembeli dengan adanya garansi dari produk / jasa yang Anda tawarkan. Sehingga membuat pembeli merasa aman dan tidak akan rugi dengan membeli produk / jasa yang Anda tawarkan tersebut.

 

Itulah beberapa kunci bagaimana membangun Emotional Selling untuk meningkatkan penjualan Anda.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>