3 Cara Meningkatkan Pengunjung Hotel
13 February 2018
Category:
Blog
Sales
Service Excellence Views: 28
Comments: 0

3 Cara Meningkatkan Pengunjung Hotel

Seiring dengan meningkatnya minat perjalanan domestik, kebutuhan penginapan atau hotel yang nyaman juga terus meningkat. Bagi pemilik hotel, peningkatan permintaan ini tentunya menjadi kabar menggembirakan. Hanya saja, jumlah hotel yang ada di berbagai kawasan wisata sangatlah banyak. Jika tidak mampu bersaing, dapat dipastikan hotel akan sepi pengunjung dan bisnis Anda gulung tikar. Sebagai pemilik hotel, Anda harus menerapkan strategi terbaik berikut ini untuk mendapatkan kunjungan tamu yang terus bertambah sehingga kelangsungan bisnis Anda terjaga.

1. Menerapkan Startegi Marketing Terbaik

195548-OY9OIN-908Strategi pemasaran untuk produk jasa sedikit lebih sulit. Mengingat pelanggan tidak melihat bentuk fisik dari produk yang Anda tawarkan.

Karena itu diperlukan beberapa trik terbaik yang membuat teknik marketing lebih berdampak. Internet marketing dapat Anda manfaatkan untuk dampak yang kuat dan juga lebih luas.

Buat blog atau website yang berisi konten berkualitas, sehingga menarik minat para traveler. Lengkapi website dengan fitur reservasi atau pemesanan online yang membuat pengunjung lebih mudah memesan kamar. Bergabunglah dengan situs pemesanan hotel online yang sangat populer dikalangan masyarakat seperti Traveloka, Trivago, TripAdvisor dan masih banyak lagi.

Tidak hanya traveler namun situs pemesanan hotel online ini juga populer diantara pebisnis yang membutuhkan tempat menginap terbaik selama perjalanan. Manfaatkan penggunaan media sosial yang diakses oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk promosi hotel Anda. Bila perlu bergabunglah dengan komunitas traveler hingga komunitas terkait yang efektif bagi Anda untuk melakukan marketing.

2. Menyediakan Fasilitas Hotel Terbaik

Produk jasa sulit dipasarkan karena berhubungan dengan kepuasan konsumen. Kepuasan ini seringkali tidak mudah diukur mengingat antara konsumen satu dan yang lain tidaklah sama. Karena itu sejak mulai merintis bisnis hotel, sebaiknya berikan fasilitas terbaik untuk calon pengunjung Anda. Fasilitas yang dimaksud tidak hanya kamar tempat menginap.

Namun juga fasilitas keseluruhan hotel yang akan menjamin tamu lebih nyaman serasa berada di rumah sendiri. Kamar tidak hanya berisi tempat tidur yang nyaman, melainkan penuhi fasilitas lain yang diperlukan.

Di dalam kamar, Anda dapat memberikan fasilitas lengkap seperti kamar mandi, AC hingga free wifi. Bahkan bila memungkinkan berikan fasilitas komputer untuk para pebisnis hingga sarana beribadah. Selain fasilitas di dalam kamar, penuhi kebutuhan tamu di luar hotel.

Anda dapat menambahkan fasilitas publik seperti restoran, kolam renang, tempat olahraga, tempat bermain anak hingga fasilitas ruang pertemuan yang lengkap. Sediakan juga sarana transportasi terbaik yang dibutuhkan tamu untuk berkeliling ke beberapa destinasi wisata di dekat hotel.

3. Pelayan Prima

86495940Bisnis apapun yang sedang Anda jalankan, pelayanan terbaik menjadi keharusan. Terutama Anda yang memiliki bisnis hotel atau penginapan, memastikan pelayanan terbaik untuk para tamu adalah keharusan.

Pelayanan prima ini dapat dipenuhi dengan salah satunya menyediakan fasilitas hotel yang lengkap.

Selain itu Anda harus menyediakan layanan pelanggan atau layanan tamu yang memiliki respon cepat. Bagian front desk atau customer service sangat penting untuk membantu tamu yang membutuhkan informasi mengenai hotel.

Customer service yang memiliki respon cepat sangat diperlukan sebuah hotel untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Respon yang cepat tidak hanya harus diberikan saat pelanggan membutuhkan kamar sesuai keinginannya. Namun respons yang cepat juga harus diberikan saat tamu membutuhkan bantuan semisal pengurusan transportasi hingga penatu.

Tidak kalah penting, untuk memberikan respon yang cepat saat pelanggan mengajukan keluhan atau klaim. Menanggapi semua keluhan dan kebutuhan tamu dengan cepat, akan membuat pelanggan lebih puas.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>